Kabar Kapuas

Kapuas Ramadan Fair Jadi Kampung Ramadan di Kapuas, Tim DMI Kalteng Lakukan Penilaian

Kawasan Kapuas Ramadan Fair ternyata mendapat penilaian khusus dari Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Kalteng.

Kapuas Ramadan Fair Jadi Kampung Ramadan di Kapuas, Tim DMI Kalteng Lakukan Penilaian
Humas Pemkab Kapuas
Bupati Kapuas Ben Ben Brahim S Bahat beserta Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan segenap tokoh agama Kabupaten Kapuas melakukan foto bersama dengan rombongan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW-DMI) Kalimantan Tengah, di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (21/5/2019) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kawasan Kapuas Ramadan Fair ternyata mendapat penilaian khusus dari Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Kalteng.

Tak hanya dinilai sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, Kapuas Ramadan Fair yang dibuka Pemkab Kapuas itu ternyata juga dinilai sebagai obyek potensial untuk dijadikan sebagai kawasan wisata selama bulan suci.

Selasa (21/5/2019), tim penilai dari PW DMI Kalteng melakukan kunjungan ke Kualakapuas. Rombongan disambut langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan segenap Tokoh Agama Kabupaten Kapuas.

Kedatangan dalam rangka menilai Kampung Ramadhan Berkah 1440 Hijriah yang mana kawasan Kapuas Ramadan Fair menjadi objek yang dinilai.

Liga 1 2019 - Persebaya Surabaya Seri, Djanur Nilai Laskar Isen Mulang Bermain Kurang Sportif

Trik Berburu Tiket Pesawat Murah Jelang Lebaran, Pilih Kursi Dekat Mesin hingga Bandara Palsu

Massa Bakar 11 Mobil di Depan Asrama Brimob, Polda Metro: Kericuhan Ulah Provokator

Kehadiran Tim Penilai berjumlah sembilan orang dan dipimpin oleh H Fathurahman tersebut disambut hangat dengan jamuan makan oleh Bupati Kapuas di Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Selasa (21/5/2019) malam.

Terkait lomba Kampung Ramadan, Ben Brahim menyambut baik kegiatan lomba tersebut sebagai upaya memeriahkan Bulan Suci Ramadhan.

Serta memotivasi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan dan menyiapkan lebih baik lagi segala fasilitas pendukung untuk pasar wadai (kue) atau kampung ramadhan.

Ia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Kapuas telah berupaya membantu para pedagang untuk berjualan di kawasan Kapuas Ramadan Fair dengan menggratiskan lapak (tempat) agar pedagang lebih semangat dan jumlah pedagang pun semakin banyak.

"Sudah tentu, untuk kami membantu para pedagang wadai supaya bergairah lagi, kami sediakan lapak di kawasan Kapuas Ramadan Fair secara gratis," ucap Ben.

Kemudian, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang juga pengagas Kapuas Ramadan Fair mengungkapkan akan mengembangkan lagi Kapuas Ramadan Fair di tahun selanjutnya agar semakin meriah.

"Insya Allah di tahun berikutnya akan kita kembangkan lagi seperti penerangan lampu di tempat-tempat jualan dan juga di jalan sehingga masyarakat merasa bahagia menyambut Bulan Suci Ramadan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, pimpinan rombongan PW-DMI Kalimantan Tengah H Fathurahman menjelaskan Kegiatan lomba Kampung Ramadan Berkah ini merupakan salah satu program bertujuan membangkitkan motivasi kepada masyarakat yang ekonominya lemah sehingga mampu meningkat.

Oleh karena itu, ia berharap adanya partisipasi masyarakat serta dukungan dari Pemerintah Daerah untuk mensukseskan kegiatan tersebut. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved