Kalteng Kita

TNI- Polri Kalteng Giatkan Patroli Gabungan, Polda Kirim Personel ke Jakarta

Menjelang penetapan Pemenang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI yang dilakukan di Jakarta, Rabu (22/5/2019), aparat keamanan dari TNI dan Polri,

TNI- Polri Kalteng Giatkan Patroli Gabungan, Polda Kirim Personel ke Jakarta
tribunkalteng.com/faturahman
Petugas Kepolisian Polda Kalteng dan TNI dari Korem 102 Panju Panjung, melakukan patroli keliling untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menjelang penetapan Pemenang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI yang dilakukan di Jakarta, Rabu (22/5/2019), aparat keamanan dari TNI dan Polri, Kalimantan Tengah menggiatkan patroli gabungan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Patroli gabungan TNI dan Polri hingga Selasa (21/5/2019) masih dilakukan, siang dan malam hari oleh petugas yang berkeliling menggunakan sepeda motor maupun mobil untuk mengecek kondisi keamanan dan ketertiban Kalimantan Tengah.

Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Syaiful Rizal, mengatakan, hingga, saat ini kondisi Kalimantan Tengah sangat kondusif, tetapi pihaknya tetap melakukan patroli pengamanan untuk keamanan Kalimantan Tengah, terlebih menghadapi rapat pleno KPU-RI untuk penetapan pemenang Pilpres.

"TNI disini bertindak sebagai pembekap kamtibmas yang dilakukan oleh Polri dalam pengamanan prarapat pleno KPU- RI. Dalam pengamanan tersebut, kami yakni TNI dan Polri, telah bergabung dalam melakukan patroli di lapangan untuk menjaga Kamtibmas," ujarnya.

Manchester City Raih Juara Liga Inggris, Piala Liga Inggris dan Piala FA Dihujani Bonus 276 Miliar

Hasil Pleno KPU Provinsi Papua dan Maluku Pilpres 2019, Jokowi-Maruf Unggul dari Prabowo-Sandi

Andre Taulany Akhirnya Kembali Ngisi Acara TV, Lihat Reaksi Sule dan Nunung, Andre: Acara Apa Ini?

Sementara itu, Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy , menegaskan, selain melakukan patroli di Kalimantan Tengah, pihaknya telah mengirimkan pasukan ke Jakarta untuk membantu pengamanan dalam pelaksanaan rapat Pleno KPU RI untuk penetapan pemenang Pilpres.

"Hingga saat ini, kondisi Kalimantan Tengah aman terkendali, tidak ada rencana aksi demonstrasi di Kalteng. Kami memang meningkatkan pengamanan jelang pelaksanaan rapat pleno untuk penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil pemilu yang lalu untuk kamtibmas Kalteng," ujarnya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved