Ialteng Kita

Peringati Nuzulul Quran, Kanwil Kemenag Kalteng Kumpulkan Tokoh Ormas Islam

Kalangan ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga turut hadir, termasuk juga sejumlah mantan pejabat di jajaran Kemenag Kalteng.

Peringati Nuzulul Quran, Kanwil Kemenag Kalteng Kumpulkan Tokoh Ormas Islam
Tribunkalteng.com/khaitami
Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Masrawan foto bersama dengan beberapa PNS yang telah purnatugas dalam peringqtan Nuzulul Quran, Selasa (21/5/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sejumlah tokoh dan pemuka agama dari berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Kalteng, Selasa (21/5/2019) petang, berkumpul di aula Kanwil Kemenang Kalteng.

Kalangan ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga turut hadir, termasuk juga sejumlah mantan pejabat di jajaran Kemenag Kalteng.

"Peringatan Nuzulul Quran pada hari ini memang diatur oleh Menteri Agama untuk dilaksanakan serempak dengan provinsi lain. Selain dari MUI, kami juga mengundang para tokoh dari NU, Muhammadiyah dan yang lain sebagai momentum silaturahim," ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan.

Menurur Masrawan, Alquran yang diturunkan kepada Rasulullah SAW adalah kitab yang paling sempurna sehingga tinggal kita untuk menemukan konsep terbaik sebagai pedoman kemaslahatan kehidupan.

Bukan Meninggal Tapi Sedang Kritis, Keluarga Ustadz Arifin Ilham Tegaskan Kabar KH Komarudin Hoax

"Dalam rangka mewujudkan kemakmuran, keragaman dalam kebersamaan masyarakat multikultural seperti Indonesia dan Kalimantan Tengah, Bumi Pancasila yang kita cintai harus kita tunjukkan" timpal Masrawan.

Ketua panitia HM Asbi, pada kesempatan itu menyatakan kegiatan Nuzulul Quran sekaligus buka puasa bersama yang digelar saat itu merupakan partisipasi dari para pegawai Kanwil Kemenag Kalteng beserta jajaran.

"Mengambil tema Kebersamaan dalam keberagaman menurut perspektif Alquran, peringatan Nuzulul Quran ini digelar keluarga besar Kanwil Kemenag Kalteng bersama MUI dan ormas Islam," kata dia.

Pada kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng secara simbolis memberikan santunan kepada PNS Kanwil Kemenag yang telah purnatugas. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved