Kabar Kapuas

45 Botol Alkohol di Semak-semak di Jalur Palingkau-Dadahup

Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi ketika dikonfirmasi, Senin (20/5/2019) membenarkan terkait adanya temuan itu saat dilaksanakannya K2YD.

45 Botol Alkohol di Semak-semak di Jalur Palingkau-Dadahup
HO/Polsek Kapuas Murung
Polsek Kapuas Murung melaksanakan kegiatan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) yang dilakukan jajaran Polsek Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, gencar dilakukan.  Terutama di malam akhir pekan tadi dalam di wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Dadahup.

Sasaran kegiatan peredaran minuman keras dan obat-obatan terlarang , premanisme, senjata tajam, petasan dan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerawanan Kamtibmas.

Kegiatan malam itu dipimpin langsung Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi SH.

Menggunakan mobil patroli, pihaknya memantau warung malam dan tempat nongkrong muda-mudi di Wilkum Polsek Kapuas Murung.

Gedung Posyandu Melati dan Tugu KB di Desa Manuntung Dadahup Diresmikan Bupati

Pesan Berantai Anggota TNI Tewas Akibat Cacar Monyet Dipastikan Hoax, Penyebarnya akan Dilaporkan

Jika Ibu Kota Dipindah ke Palangkaraya, Enam Juta Warga DKI Bakal Pindah ke Kalteng

Pada umumnya situasi kamtibmas terpantau aman dan kondusif saat pihak kepolisian melakukan patroli.

Meski demikian, ada temuan yang cukup menjadi perhatian. Yakni saat pelaksanaan giat razia tersebut ditemukan puluhan botol alkohol 70 persen tak bertuan di semak-semak.

Lokasi tempat ditemukannya di Jalan Lintas Palingkau - Dadahup di Jalan Pemuda Kilometer 27 Kapuas.

Kapolsek Kapuas Murung Iptu Subandi ketika dikonfirmasi, Senin (20/5/2019) membenarkan terkait adanya temuan itu saat dilaksanakannya K2YD.

"Ya, saat melaksanakan K2YD, kami temukan puluhan botol alkohol 70 persen di semak-semak. Rinciannya, alkohol 100 ml sebanyak satu botol dan alkohol 200 ml sebanyak 44 botol," kata Iptu Subandi.

Kemudian barang-barang itu langsung diamankan ke Mapolsek Kapuas Murung. Selanjutnya pihaknya akan terus intensif kan patroli di kawasan tersebut.

Kapolsek mengungkapkan tujuan dilaksanakannya K2YD untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan adanya kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah warga. Sekaligus Antisipasi hal-hal yang berpotensi menyebabkan kerawanan Kamtibmas.

"Memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat dalam beraktivitas khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah Puasa di bulan Ramadan agar dapat beribadah dengan khusyu," ungkapnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved