The Doctor Akan Akhiri Puasa Kemenangan di Balapan Kelima MotoGP Musim Ini di Sikruit Le Mans

Rossi berangkat ke Le Mans dengan berbekal dua kali podium kedua yang diperolehnya pada MotoGP

The Doctor Akan Akhiri Puasa Kemenangan di Balapan Kelima MotoGP Musim Ini di Sikruit Le Mans
MONSTERENERGYYAMAHA
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, bersiap di grid start MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali mengincar hasil maksimal pada seri MotoGP Prancis 2019.

Valentino Rossi bertekad untuk mengakhiri puasa kemenangannya saat turun pada balapan kelima MotoGP musim ini yang digelar di Sikruit Le Mans, Prancis.

Pembalap yang kini berusia 40 tahun tersebut dipastikan akan menemui jalan berliku untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

Pada sesi latihan bebas pertama (Free Practice/FP1) MotoGP Prancis 2019 pada Jumat (17/5/2019), pembalap berjulukan The Doctor tersebut hanya mampu bertengger di urutan ke-10.

2 LINK LIVE STREAMING INDOSIAR Persib Bandung vs Persipura Shopee Liga 1 2019, Prediksi Pemain

Valentino Rossi mencatatkan waktu putaran tercepatnya, 1 menit 32,724 detik.

Pada sesi latihan bebas kedua (FP2), pembalap yang identik dengan nomor 46 harus rela turun ke posisi ke-14 dengan torehan waktu tercepat 1 menit 32,320 detik.

Meski demikian, Rossi tidak ingin berkecil hati menanggapi hasil FP1 dan FP2 tersebut, Rossi menegaskan jika dia akan tampil maksimal guna meraih kemenangan.

Jelang MotoGP Prancis 2019, Kali Ini Valentino Rossi Janjikan Tampil Maksimal di Le Mans

"Saya tidak terbiasa untuk tidak menang. Saya di sini karena saya pikir bisa memenangkan seri ini. Setiap kali meninggalkan rumah untuk membalap, saya selalu berharap akan meraih hasil maksimal," ucap Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari gpone.

"Pada awal perjalanan karier, saya bisa memenangkan 11 balapan setahun. Sekarang untuk terus menjadi bagian olahraga ini saya harus mengubah sikap saya. Tetapi saya di sini untuk menang" imbuh Valentino Rossi.

Rossi berangkat ke Le Mans dengan berbekal dua kali podium kedua yang diperolehnya pada MotoGP Argentina dan MotoGP Americas.

Pada balapan terakhirnya di Sirkuit Jerez lalu, Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan keenam, walau ini sudah merupakan catatan positif mengingat ia memulai balapan dari peringkat ke 13.

Seri balap MotoGP Prancis 2019 sendiri masih menyisakan dua kali lagi sesi latihan bebas pada Sabtu (18/5/2019) besok sebelum para pembalap turun pada babak kualifikasi.

Adapun sesi balapan MotoGP dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu (19/5/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved