Ramadhan 2019

Tren Pakaian Paling Dicari Secara Online di Bulan Ramadhan 1440 H: Gamis dan Baju Nissa Sabyan!

Data Google pada Ramadhan 2019 menyebutkan, konsumen lebih banyak menghabiskan waktu online di bulan puasa dengan beragam aktivitas.

Tren Pakaian Paling Dicari Secara Online di Bulan Ramadhan 1440 H: Gamis dan Baju Nissa Sabyan!
Ist
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Penggunaan gadget kini sepertinya sudah menjadi hal yang tak terpisahkan dalam kehidupan. Melalui gawai, tingkat konseumerisme para pengguna internet pun cenderung meningkat.

Data Google pada Ramadhan 2019 menyebutkan, konsumen lebih banyak menghabiskan waktu online di bulan puasa dengan beragam aktivitas.

Sementara kategori pencarian yang paling banyak di-googling sepanjang Ramadhan adalah pakaian dan perjalanan (travel).

"Kategori seperti makanan, pakaian, travel, dan kecantikan volumenya naik sampai 40 persen daripada rata-rata di bulan-bulan sebelumnya. Dengan detail pakaian 40 persen, perjalanan 40 persen, makanan 30 persen, dan kecantikan 20 persen."

Zodiak Jumat 17 Mei 2019, Ramalan Aquarius Butuh Tenang, Pisces Nyaris Menyerah & Bukan Hari Taurus

Chelsea Lepas Sang Pelatih Maurizio Sarri, AS Roma dan AC Milan Siap Menyambut ke Liga Italia

Jelang MotoGP Prancis 2019, Kali Ini Valentino Rossi Janjikan Tampil Maksimal di Le Mans

Numpang ke Kamar Mandi, Penghuni Rutan Palangkaraya Ini Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Kecil

Hal itu diungkapkan oleh Insight Specialist Google Indonesia, Ariani Dwijayanti ketika merilis tren terbaru seputar Bulan Ramadhan di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Ariani menambahkan, perilaku belanja konsumen juga meningkat di Bulan Ramadhan. Hal ini dipicu oleh tiga faktor utama. Mulai dari pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) oleh para pemberi kerja, promosi dari brand atau retailer dan momentum selebrasi dari Idul Fitri.

"Tiga faktor ini menjadi satu dan membuat orang semakin banyak belanja di Bulan Ramadhan," katanya.

Jaket Dilan hingga baju sabyan

Pencarian beberapa jenis pakaian juga meningkat dibandingkan jumlah pencarian di bulan-bulan biasa.

Pada Ramadhan tahun lalu, salah satu item fesyen yang paling banyak dicari adalah jaket Dilan atau jaket jeans yang populer karena film Dilan 1990.

Menurut Ariani, pencarian jaket tersebut memang terus meningkat sejak film dirilis pada Januari 2018 kemudian menanjak pada Februari, Ramadhan 2018 (Juni) bahkan hingga Juli.

Sementara beberapa pakaian lainnya yang dicari adalah untuk melengkapi aktivitas beribadah, di antaranya Kurta Pakistan (gamis laki-laki yang populer di Indonesia sejak Ramadhan tahun lalu) dan gamis mutiara (gamis berbahan toyobo yang mulai menggeser popularitas gamis berbahan brokat).

Baju Nissa Sabyan juga masih diminati sejak kemunculan Nissa Sabyan sendiri. Adapun Nissa merupakan vokalis grup Sabyan Gambus yang namanya meledak di 2018 lalu, terutama lewat channel YouTube.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pakaian Paling Dicari di Bulan Ramadhan, Gamis hingga Baju Sabyan

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved