Kalteng Kita

5 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan Kerja, PT SKS Listrik Kalimantan Adakan Acara Syukuran

Dalam acara tersebut, SLK memberikan penghargaan keselamatan kerja kepada 5 kontraktor utama dan 22 sub-kontraktor.

5 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan Kerja, PT SKS Listrik Kalimantan Adakan Acara Syukuran
Istimewa
Manajemen PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) adakan acara syukuran bersama seluruh karyawan dan kontraktor atas pencapaian Penghargaan 5 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan Kerja pada kegiatan pembangunan IPP PLTU Kalteng-1 di Tumbang Kajuei, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Senin (13/5). Acara ini dihadiri oleh perwakilan Disnakertrans Propinsi Kalimantan Tengah dan Disnakertrans Kabupaten Gunung Mas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pencapaian program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 5 juta jam kerja tanpa kecelakaan kerja, menjadi prestasi yang membanggakan bagi PT SKS Listrik Kalimantan (SLK).

Atas keberhasilan itu, pihak manajemen yang melakukan kegiatan pembangunan IPP PLTU Kalteng-1 di Tumbang Kajuei, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Senin (13/5/201¥), menggelar sykuran.

Sejumlah pejabat hadir pada kegiatan itu. Antara lain Rinal Sihombing mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Propinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunung Mas, Bapak Lokita Prasetya - CEO bisnis energi PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) sebagai induk usaha SLK, manajemen dan karyawan SLK, serta para kontraktor dan subkontraktor.

"Tentunya, ini merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan. Kami atas nama pemerintah, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen pihak pelaksana," kata Rinal.

Dua Kelompok Pendekar Bentrok, Kasat Reskrim Polres Wonogiri Jadi Korban, Koma & Pendarahan Otak

Dapat Kapal Feri Penyeberangan dari PT SLK dan PT SKS, Ini Harapan Camat Rungan Gunungmas

Selisih 1 Poin dari Liverpool, Manchester City Juara, Ini Klasemen Akhir Liga Inggris 2018-2019

WAKTU BUKA PUASA Palangkaraya hingga Jakarta Senin 13 Mei 2019/8 Ramadhan 1440 H, 34 Kota Besar

Rinal Sihombing juga menyampaikan bahwa pencapaian SLK dalam bidang K3 ini merupakan prestasi yang luar biasa dan berharap agar K3 dapat ditingkatkan menjadi budaya untuk semua perusahaan yang beroperasi di Propinsi Kalimantan Tengah.

Seperti pernah diberitakan, SLK menerima Penghargaan 5 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan Kerja dari Pemerintah Propinsi Kalimantan Tengah, yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail 18 Februari 2019.

Pada kesempatan itu, SLK juga menerima penghargaan yang sama dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang diserahkan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri pada 22 April 2019 di Jakarta.

CEO bisnis energi PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) Lokita Prasetya dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas perolehan penghargaan 5 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan (Lost Time Incident).

Dikatakan, menjaga dan mengupayakan tempat dan suasana kerja yang bersih, sehat, aman dan nyaman merupakan salah satu dari komitmen yang mereka terapkan bersama karyawan.

Dalam acara tersebut, SLK memberikan penghargaan keselamatan kerja kepada 5 kontraktor utama dan 22 sub-kontraktor.

SLK adalah perusahaan pembangkit listrik swasta berkapasitas 2 x 100 MW yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari DSSA, salah satu perusahaan Grup Sinarmas yang fokus pada bisnis energi dan infrastruktur. Pembangkit listrik yang dibangun dengan nilai investasi sekitar US$ 340 juta ini saat ini masih dalam tahap penyelesaian pembangunan. IPP PLTU ini diharapkan akan dapat membantu memperkuat sistem kelistrikan di Kalimantan Tengah dan sekitarnya.

Proyek IPP PLTU Kalteng-1 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA. Selain IPP PLTU Kalteng-1, DSSA memiliki dua proyek IPP PLTU lain, yaitu IPP PLTU Sumsel-5 berkapasitas 2 X 150 MW yang telah beroperasi secara komersial sejak Desember 2016 dan IPP PLTU Kendari-3 berkapasitas 2 x 50 MW yang saat ini dalam tahap penyelesaian pembangunan.

DSSA juga memiliki empat captive power plant yang terletak di Serang, Tangerang, dan Karawang.

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved