10 Laga Serentak Dipertandingkan pada Pekan ke-38 Liga Inggris Tentukan Zona Eropa

Liverpool akan menghadapi perlawanan tim kuda hitam Wolverhampton Wanderers

10 Laga Serentak Dipertandingkan pada Pekan ke-38 Liga Inggris Tentukan Zona Eropa
TWITTER.COM/MANCITY
Gelandang Manchester City, Fernandinho (tengah), berduel dengan pemain Liverpool FC, Andrew Robertson 

TRIBUNKALTENG.COM - Persaingan meraih gelar juara dan zona Eropa akan ditentukan di Liga Inggris pekan ke-38 yang akan digelar serentak.

Liga Inggris musim 2018-2019 telah memasuki pekan terakhir kompetisi. Hingga gameweek pamungkas, masih belum ketahuan siapa juaranya.

Manchester City masih bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. Namun, mereka hanya berjarak satu poin dari pesaing terdekat, Liverpool.

Man City sendiri akan melakoni ulangan partai final Piala Liga Inggris musim ini saat menghadapi perlawanan Brighton and Hove Albion di di Stadion Falmer.

Adapun Liverpool akan menghadapi perlawanan tim kuda hitam Wolverhampton Wanderers.

Sementara itu, persaingan untuk zona Liga Champions juga masih sedikit terbuka antara dua klub dari London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Penghuni peringkat keempat Tottenham bakal menjamu Everton, sedangkan Arsenal bakal bertandang ke Stadion Turf Moor, markas Burnley.

Meski gap poin hanya tiga angka, Arsenal membutuhkan lebih dari sekadar kemenangan lantaran selisih gol dengan Tottenham mencapai delapan gol.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton & Hove Albion pada pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (5/5/2019) di Emirates Stadium.
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brighton & Hove Albion pada pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (5/5/2019) di Emirates Stadium. (Twitter @Arsenal)

Arsenal juga patut waspada dengan rekor buruk mereka saat melakoni partai tandang.

Dari 18 partai lawatan di Liga Inggris musim ini, The Gunners menelan 8 kekalahan dan cuma meraup 6 kemenangan.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved