Kabar Kapuas

Punya Prestasi Nasional, ABG Asal Kapuas Ini Bikin Single Semi Religi, Sasar Kaum Milenial

Selain torehan prestasi, Aris juga mencoba mengasah bakatnya lebih jauh lagi. Ia pun ternyata punya bakat menciptakan lagu.

Punya Prestasi Nasional, ABG Asal Kapuas Ini Bikin Single Semi Religi, Sasar Kaum Milenial
Dok. Pribadi
Ariswanda Imawan Putra Asyari 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Usianya baru 13 tahun, tapi punya prestasi membanggakan. Bahkan pada ajang tarik suara di tingkat nasional, Anak Baru Gede (ABG) asal Kabupaten Kapuas ini menjadi wakil bagi Kalteng.

Dia adalah Ariswanda Imawan Putra Asyari. Bakatnya ada di bidang tarik suara. Aris, sapaan akrabnya, pernah menjadi juara di ajang lomba qasidah kategori anak-anak mewakili Kalimantan Tengah.

Aris pernah meraih juara ketiga lomba Qasidah tingkat Nasional di Lampung pada 2017. Lalu kembali meraih prestasi serupa pada ajang yang sama di Padang pada tahun 2018.

Sebelum meraih prestasi tingkat nasional itu, remaja ini pernah menjadi juara 1 qasidah tingkat Kabupaten Kapuas pada tahun 2017. Lalu juara 1 qasidah anak-anak putra tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2017.

Ramalan Zodiak Harian Jumat 10 Mei 2019, Prediksi Keberuntungan Aquarius, Dukungan untuk Capricorn

Empat Kepala Madrasah di Kalteng Masuk Grand Final Kepsek Berprestasi Nasional

Kenapa Menahan Kantuk Saat Puasa Ramadan Bikin Sakit Kepala? Ternyata Begini Cara Mengatasinya

Setelah Dituding Hina Nabi, Andre Taulany Diistirahatkan Stasiun TV: Ini Berkah dari Allah

Berkat deratan prestasinya tersebut, kini Aris juga berhasil memperoleh beasiswa pendidikan di SMP Global Islamic Boarding School (GIBS) Kalimantan Selatan.

Selain torehan prestasi, Aris juga mencoba mengasah bakatnya lebih jauh lagi. Ia pun ternyata punya bakat menciptakan lagu.

Ada satu lagu ciptaannya yang sudah melalui proses rekaman dan pembuatan video klip di tahun 2019 ini. Single dengan genre pop itu berjudul "Inikah Jatuh Cinta".

Syuting video klip dengan lokasi area Kota Kuala Kapuas. Konsep milenial dan Anak muda. Diharapkan lagu itu bisa diterima dengan baik oleh para penikmat musik.

Bakat yang dimiliki remaja yang bisa memainkan ragam alat musik ini, diharapkan mampu memotivasi anak muda lainnya untuk berkarya sesuai bakat dan minat.

Menunjukkan bahwa putra daerah Kabupaten Kapuas juga banyak memiliki potensi yang bisa dibawa ke jenjang nasional.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved