Kalteng Kita

Dapat Kapal Feri Penyeberangan dari PT SLK dan PT SKS, Ini Harapan Camat Rungan Gunungmas

Sebelumnya, melalui program CSR PT SLK dan SKS juga telah memberikan bantuan berupa 150 buku pelajaran kepada SDN 01 Tumbang Kajuei,

Dapat Kapal Feri Penyeberangan dari PT SLK dan PT SKS, Ini Harapan Camat Rungan Gunungmas
Istimewa
Perrwakilan manajemen SLK Edison A Sahay, Camat Rungan Osner Sagala, Kapolsek Rungan Iptu Sugeng Purwato, Danramil Tumbang Jutuh Kapten Sudiro, beserta tokoh masyarakat lainnya, saat penyerahan bantuan kapal feri oenyeberangan untuk Desa Tumbang Kajuei, Rabu (9/5/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Warga Desa Tumbang kajuei, Gunungmas, Kalteng, kini bisa menikmati keberadaan feri penyeberangan yang lebih refresentatif. Itu setelah mereka mendapatkan bantuan kapal feri yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyebrangan bagi kendaraan.

Melalui Kepala Desa Tumbang Kajuei, bantuan dari PT SKS Listrik Kalimantan (SLK) dan PT Surya Kalimantan Sejati (SKS) langsung diserahkan perwakilan manajemen SLK Edison A Sahay, Rabu (9/5/2019) di Kantor Desa Tumbang Kajuei, Kecamatan Rungan.

Camat Rungan Osner Sagala, Kapolsek Rungan Iptu Sugeng Purwato, Danramil Tumbang Jutuh Kapten Sudiro, beserta tokoh masyarakat lainnya, turut menyaksikan penyerahan bantuan yang merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR).

Zodiak Percintaan Jumat 10 Mei 2019: Ramalan Asmara Gemini Tergoda, Ketegangan Leo & Keraguan Pisces

“Bantuan ini merupakan perwujudan dari komitmen tanggung jawab sosial dan kepedulian perusahaan untuk masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan. Bantuan kapal ferry ini diharapkan dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi penyeberangan “ ujar Boyke.

5 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan Kerja, PT SKS LK Dapat Penghargaan dari Pemprov Kalteng

Ramalan Zodiak Harian Jumat 10 Mei 2019, Prediksi Keberuntungan Aquarius, Dukungan untuk Capricorn

Penjelasan NET TV yang Istirahatkan Andre Taulany, Kapan Kembali Lagi ke Layar Kaca?

Camat Rungan Bapak Osner Sagala, menyampaikan apresiasinya atas bantuan perusahaan ini.

"Saya berharap masyarakat dapat mengelola dan memanfaatkan bantuan ferry tersebut dengan sebaik-baiknya” imbuhnya.

Sebelumnya, melalui program CSR PT SLK dan SKS juga telah memberikan bantuan berupa 150 buku pelajaran kepada SDN 01 Tumbang Kajuei, peralatan olah raga untuk SDN Transmigrasi Tumbang Kajuei, 228 buku bacaan dan alat peraga pendidikan untuk PAUD dan TK Tumbang Kajuei, perbaikan jalan desa sepanjang 2,1 Km, serta bantuan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan.

SLK adalah perusahaan pembangkit listrik swasta berkapasitas 2 x 100 megawatt yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Grup Sinarmas yang fokus pada bisnis energi dan infrastruktur. 

Pembangkit listrik swasta yang dibangun dengan nilai investasi sekitar US$ 340 juta ini masih dalam tahap penyelesaian pembangunan. IPP PLTU ini diharapkan dapat membantu memperkuat sistem kelistrikan di Kalimantan Tengah dan sekitarnya. Kebutuhan batubara untuk IPP PLTU ini akan dipasok oleh SKS.

Proyek IPP PLTU Kalteng-1 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA. Selain IPP PLTU Kalteng-1, DSSA memiliki dua proyek IPP PLTU lain, yaitu IPP PLTU Sumsel-5 berkapasitas 2 X 150 megawatt yang telah beroperasi secara komersial sejak Desember 2016 dan IPP PLTU Kendari-3 berkapasitas 2 x 50 megawatt di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara yang saat ini juga dalam tahap penyelesaian pembangunan.

DSSA juga memiliki empat captive power plant yang terletak di Serang, Tangerang, dan Karawang. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved