Barcelona Vs Liverpool, Blaugrana Kalah Beruntun di Leg 2 Liga Champions, Berikut 5 Faktanya

Menang 4-1 atas AS Roma di Camp Nou, Blaugrana tersisih lantaran kalah 0-3 di Stadion Olimpico

Barcelona Vs Liverpool, Blaugrana Kalah Beruntun di Leg 2 Liga Champions, Berikut 5 Faktanya
Aksi Gerard Pique pada pertandingan Liverpool vs Barcelona dalam semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019. (AFP/OLI SCARFF) 

TRIBUNKALTENG.COM, LIVERPOOL - Bisa dibilang dari hasil laga Liverpool vs Barcelona dalam semifinal kedua Liga Champions begitu dramatis pada Selasa (7/5/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Duel Liverpool vs Barcelona di Stadion Anfield tersebut dimenangi tuan rumah dengan skor 4-0 berkat dwigol Divock Origi dan Georginio Wijnaldum.

Hasil tersebut membuat Liverpool lolos dramatis dengan keunggulan agregat 4-3 atas Barcelona.

Bagi Barcelona, ini adalah kegagalan kedua beruntun di Liga Champions dengan membuang tiga keunggulan gol pada pertemuan pertama.

Musim lalu, mereka bernasib serupa pada perempat final Liga Champions.

Menang 4-1 atas AS Roma di Camp Nou, Blaugrana tersisih lantaran kalah 0-3 di Stadion Olimpico.

Liga Inggris - Pep Guardiola dan Jamie Vardy Terpilih Jadi Manjer dan Pemain Terbaik di April 2019

Tuan Rumah Liverpool Menang Telak Atas FC Barcelona Hingga Lolos ke Final Liga Champions

Berikut 5 fakta menarik pertandingan Liverpool vs Barcelona seperti dikutip dari Opta dan Gracenotelive:

  • 2 - Liverpool menjadi klub Inggris kedua yang bisa tampil beruntun di final Liga Champions dalam dua tahun beruntun setelah Manchester United pada 2008 dan 2009.
  • 3 - Cuma ada tiga tim yang bisa bangkit setelah kalah dengan margin tiga gol pada semifinal Liga Champions. Sebelum Liverpool, catatan tersebut dibuat Panathinaikos (1970-1971) dan Barcelona (1985-1986) ketika masih berformat Piala Champions.
  • 4 - Ada empat tim yang lolos ke babak berikutnya pada fase gugur Liga Champions seusai kalah dengan selisih tiga gol atau lebih pada pertemuan pertama. Mereka adalah Deportivo La Coruna (2004), Barcelona (2017), AS Roma (2018), dan Liverpool (2019).
  • 9 - Liverpool menyamai catatan Juventus sebagai tim tersering tampil di final Liga Champions, 9 kali. Mereka mengekor Real Madrid (16), AC Milan (11), dan Bayern Muenchen (10).
  • 50 - Divock Origi mencetak gol pertamanya di Liga Champions pada laga Liverpool vs Barcelona. Dia menjadi pemain Belgia ketiga yang membukukan gol pada semifinal setelah Philippe Leonard (1997-1998) dan Radja Nainggolan (2017-2018).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved