Kabar Kalimantan

Drama Kantong Kresek Dugaan Suap, KPK Kembali Geledah Kantor Pengadilan Negeri Balikpapan

Setelah menetapkan salah seorang hakim di Pengadilan Negeri Balikpapan, Kaltim, sebagai tersangka dalam dugaan suap, Tim penyidik Komisi

TRIBUNKALTIM/ FACHMI RACHMAN
GELEDAH PN - Petugas KPK melintas di depan lobi Pengadilan Negeri Balikpapan, Senin (6/5). Tim KPK kembali melakukan penggeledahan di PN terkait hakim KYT Yang terjerat OTT di Balikpapan 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN - Setelah menetapkan salah seorang hakim di Pengadilan Negeri Balikpapan, Kaltim, sebagai tersangka dalam dugaan suap, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah kantor Pengadilan Negeri kelas I A Balikpapan, Senin (6/5/2019).

Seperti dikutip dari Trimnkaltim.co, penggeledahan tersebut dimulai sejak pukul 8:30 WITA dan hingga pukul 12:00 WITA penggeledahan tim KPK masih terus berlanjut. Sementara suasana di kantor Pengadilan Negeri Balikpapan tampak ramai pengunjung.

Kegiatan penggeledahan dilakukan secara tertutup oleh tim penyidik KPK di ruangan panitera muda pidana yang berdampingan dengan ruang pelayanan informasi dan pengaduan.

Ramalan Zodiak Selasa 7 Mei 2019: Simak Emosi Gemini dan Kesabaran Pisces, Sibuknya Aquarius

5 Orang Diamankan KPK, Pintu Pengadikan Negeri Balikpapan Digembok dari Dalam

Penerapan Hukum Rajam Sampai Mati di Brunei Dibatalkan, Kecaman Dunia Jadi Alasan

Sering Ditipu Panitia, Kisah Mulan Jameela Jualan Cilok Diungkap Keluarga Istri Ahmad Dhani

Sesekali petugas KPK melintas di depan lobi Pengadilan Negeri Balikpapan lalu kemudian kembali ke ruangan panitera muda pidana.

Tim penyidik KPK melakukan pemeriksaan terkait hakim KYT Yang terjerat OTT di Balikpapan pada Jumat, (3/5/2019 ) lalu.

Saat ini tim penyidik KPK masih memeriksa salah satu pegawai Pengadilan Negeri Balikpapan di ruangan panitera muda pidana.

c
Penyidik KPK memasuki kantor Pengadilan Negeri Balikpapan kelas I A Balikpapan melalui pintu belakang. Senin, (6/5/2019) (Tribun Kaltim/ Zainul)

Drama Kantong Kresek

Diberitakan sebelumnya, OTT KPK di Balikpapan mengagetkan banyak pihak. OTT KPK di Balikpapan awalnya tidak ada yang menyangka, ternyata KPK pun mampu masuk merambah ke daerah Balikpapan

OTT KPK di Balikpapan satu di antaranya menjerat personel hakim di Pengadilan Negeri Balikpapan yang dianggap masuk dalam pusaran kasus dugaan suap putusan hakim di Pengadilan Negeri Balikpapan. 

Momen OTT KPK di Balikapapan jerat Hakim Kayat yang kini telah resmi menjadi tersangka kasus dugaan suap yang berkaitan dengan profesinya. Hakim Kayat bersama pengusaha dan pengacara ditangkap, kini berada di KPK. 

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, Laode M Syarif mengungkapkan kronologi Operasi Tangkap Tangan atau OTT KPK di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Dari OTT KPK di Balikpapan tersebut, penyidik mengamankan lima orang untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan intensif di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Mereka yakni Hakim Pengadilan Negeri Balikpapan, Hakim Kayat.

Ada nama Sudarman (SDM), selaku pihak yang berperkara dalam kasus pemalsuan surat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved