Kabar Barito Selatan

Bupati Barsel Minta Perusahaan Batu Bara Perbaiki Tiang Fender Jembatan Kalahien yang Ambruk

Robohnya fender atau pengaman Jembatan Kalahien setelah dihantam tongkang pengangkut batu bara yang ditarik oleh kapal tugboat, membuat was-was

Bupati Barsel Minta Perusahaan Batu Bara Perbaiki Tiang Fender Jembatan Kalahien yang Ambruk
Polres Barsel
Tiang fender Jembatan Kalahien Buntok, Barsel, Kalteng, ambruk dihantam tongkang batu bara. 

TRIBUNKALTENG.COM, BUNTOK - Robohnya fender atau pengaman Jembatan Kalahien setelah dihantam tongkang pengangkut batu bara yang ditarik oleh kapal tugboat, membuat was-was pengendara yang lewat jembatan.

Kondisi fender atau tiang pengaman pondasi jembatan Kalahien yang ambruk akibat dihantam tongkang yang ditarik Kapal Tugboat, membuat pengendara yang lewat jembatan terasa goyang, sehingga pengendara pun was-was lewat jembatan.

Apalagi ada bagian tertentu di lantai jembatan yang terlihat retak diduga akibat kejadian tiang pengaman pondasi jembatan yang dihantam oleh tongkang pengangkut batu bara, sehingga cukup rawan jika tidak diantisipasi segera oleh instansi terkait.

BREAKING NEWS : 40 Warga Mantangai Kapuas Kalteng Keracunan Massal, Diduga Makanan Hajatan

"Ada bagian lantai jembatan yang tampak retak diduga akibat tongkang yang menghantam fender jembatan hingga ambruk tersebut. Memang cukup rawan jembatan ketika dilewati kendaraan dengan tonase besar, takut jembatan ambruk," ujar Sri Wardani, salah satu warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng. 

Ramalan Zodiak Harian Kamis 2 Mei 2019, Emosi Aquarius, Gangguan Hubungan Romantis Pisces, Libra?

Andre Taulany Lecehkan Ustadz Abdul Somad? Adi Hidayat Beri Teguran Keras: Awal Kehancuran Anda

Ricuh Kongres Ikatan Notaris Indonesia (INI) di Makassar, Satu Peserta Dikabarkan Meninggal Dunia

Wacana Pemindahan Ibu Kota, Bagaimana Proyek Infrastuktur Rp 571 Triliun Anies Baswedan?

Sementara itu, Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, Rabu (1/5/2019) mengatakan, pihaknya bersama seluruh masyarakat dan juga aparat berkordinasi dan membuat berita acara kecelakaan tersebut.

"Pihak kepolisian di Barsel dan kepala dinas perhubungan dan PUPR sudah melakukan cek lapangan untuk mengetahui kronologis kecelakaan dan membuat berita acara untuk dilaporkan kepada gubernur dan kadis pupr serta Dinas Perhubungan Provinsi," ujarnya.

Lebih jauh Bupati Barsel menegaskan, pihak penabrak yakni Nahkoda Kapal, tongkang juga tugboat serta saat ini, diperiksa polisi, untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan yang mengakibatkan pender jembatan hancur dihantam tongkang pengangkut batu bara tersebut.

"Saya berharap kedepan ini tidak terjadi lagi karena kelalaian atau human error dan harus ada kapal pemandu dari Perusda kabupaten dan Provinsi yang akan memandu demi keamanan dan keselamatan kita semua , jika hasil penyelidikan polisi perusahaan bersalah kami minta pertanggungjawaban pemilik tambang dan tugboat," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved