Raheem Sterling Raih Penghargaan Pemain Terbaik dari FWA Sisihkan Virgil van Dijk dan Sergio Aguero

bek Liverpool Virgil van Dijk, yang menempati urutan kedua, dan striker Manchester City, Sergio Aguero

Raheem Sterling Raih Penghargaan Pemain Terbaik dari FWA Sisihkan Virgil van Dijk dan Sergio Aguero
Raheem Sterling merayakan gol keduanya pada pertandingan Manchester City vs Watford di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 9 Maret 2019. (AFP/LINDSEY PARNABY) 

TRIBUNKALTENG.COM - Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling, dinobatkan sebagai pemain terbaik musim 2018-2019 versi Football Writers' Association ( FWA), Senin (29/4/2019).

Sterling meraih penghargaan tersebut karena unggul dalam perolehan suara atas dua pesaingnya, bek Liverpool Virgil van Dijk, yang menempati urutan kedua, dan striker Manchester City, Sergio Aguero (ketiga).

Sebelumnya, pemain asal Inggris itu juga telah memenangi PFA Young Player of The Year 2019.

Sterling menjadi pemain Man City pertama yang memenangi penghargaan itu sejak 1969, ketika Tony Book berbagi dengan Dave Mackay (Derby).

Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva merayakan gol Manchester City ke gawang Brighton & Hove Albion pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, 29 September 2018.
Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva merayakan gol Manchester City ke gawang Brighton & Hove Albion pada pertandingan Premier League di Stadion Etihad, 29 September 2018. (AFP/LINDSEY PARNABY)

Selain itu, Sterling pun mendapat pujian karena sikapnya dalam melawan rasialisme.

"Raheem Sterling adalah contoh dari bakat dan nilai-nilai yang dicari-cari oleh para pendiri kami ketika mereka mendirikan FWA pada 1947," kata Ketua FWA, Carrie Brown.

"Kami tak hanya mengakui kontribusi Sterling selama satu musim, tetapi juga mengakui dampak besar dari keberanian dia untuk memerangi rasialisme, yang akan meninggalkan warisan tidak hanya untuk generasi masa depan dalam sepak bola, tetapi masyarakat secara keseluruhan," ucapnya. 

Bersama Manchester City, dia sudah mengemas 17 gol dan 10 assist musim ini, serta berpeluang mempertahankan gelar juara Liga Inggris bersama The Citizens.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved