Pilkada Kalteng

Pilgub Kalteng Diperkirakan Tahun 2020, Pemprov Siapkan Anggaran

"Kami akan perhitungkan benar-benar anggaran yang diperlukan, sehingga tidak ada masalah dibelakang waktu," ujarnya lagi.

Pilgub Kalteng Diperkirakan Tahun 2020, Pemprov Siapkan Anggaran
tribunkalteng.com/faturahman
Sekda Prov Kalteng, Fahrizal Fitri 

TRIBUNKALTNG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalteng akan melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat terkait rencana pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Jika rencana tersebut terealisasi tentunya persiapan untuk anggaran dan lainnya sudah harus dibicarakan sejak dini, hal itu menyesuaikan rencana pelaksanaan pemilu serentak yang akan dilakukan tahun 2024 mendatang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, saat ditanya, membenarkan, tahapan Pilgup akan dilakukan Bulan November 2019 mendatang, sehingga pihaknya akan melakukan pertemuan dengan KPU Kalteng untuk membahasnya.

Ramalan Zodiak Hari Ini, Masalah Keuangan Virgo dalam Daftar Prioritas

Buka Peluang Koalisi dengan Partai Politik, Habib Ismail Tegaskan Siap Maju di Pilkada Kalteng

Ruang Kerja Menteri Perdagangan Digeledah Delapan Jam, Penyidik KPK Amankan Dokumen Ini

Ditulis Ramadhan atau Ramadan? Ternyata Masing-masing Punya Arti Berbeda, Ini Penjelasannya

"Ya benar, rencananya pelaksanaan Pilgub akan dilakukan dalam tahun 2020 mendatang, sedangkan tahapan Pilgub akan dilakukan mulai Bulan November 2019 mendatang, saya akan membicarakannya lagi dengan KPU," ujar Fahrizal Fitri, Selasa (30/4/2019).

Fahrizal juga mengungkapkan, rencananya Pilgub Kalteng berbarengan dengan Pemilihan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), rencananya tahun depan akan dilakukan dua pemilu yakni Pilgub Kalteng dan Pilbup Kotim, kami akan bicarakan soal anggarannya, bersama KPU," ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Kalteng akan memfasilitasi dan mendorong agar tingkat partisipasi masyarakat bisa lebih tinggi dalam memberi suara." Semakin tinggi pemilih tentu legitimasi pemilu makin baik," ujarnya.

Fahrizal mengarakan, akan mengkaji permasalahan , sehingga pelaksanaan Pulgub 2020 mendatang tidak ada kendala.

"Kami akan perhitungkan benar-benar anggaran yang diperlukan, sehingga tidak ada masalah dibelakang waktu," ujarnya lagi.

Sementara itu, pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu, hingga, Selasa (30/4/2019) masih sibuk mengurusi tahapan rekapitulasi hasil Pileg dan Pilpres serta Pemilihan Anggota DPD RI untuk Kalteng. (Tribunkalteng.com /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved