Rumah Idaman

Menyulap Kamar Kos Sekaligus Sebagai Tempat Kerja, Konsep Desain Anak Kos Ini Viral

Kamar kos jika didesain dengan matang, ternyata juga bisa dijadikan sebagai tempat bekerja yang nyaman. Yang terpenting, penataan apik dan memahami ko

Menyulap Kamar Kos Sekaligus Sebagai Tempat Kerja, Konsep Desain Anak Kos Ini Viral
Dok, Candra Aditya
Twit Candra Aditya yang viral tentang renovasi kamar kos. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kamar kos jika didesain dengan matang, ternyata juga bisa dijadikan sebagai tempat bekerja yang nyaman. Yang terpenting, penataan apik dan memahami konsep serta tips untuk melakukannya.

Twit Candra Aditya, @candra_aditya, tentang bagaimana ia mendesain kamar kosnya mendapatkan perhatian warganet di media sosial Twitter.

Candra mengunggah foto beberapa spot kamar tidurnya yang tampak rapi dan apik. Warna ruang, serta penempatan barang-barang pun terlihat pas dan tertata.

Desain Campuran Eropah dan Dayak, Lahan Tak Terurus Kini Jadi Aikon

Final Piala Dunia 2018 Kroasia Vs Perancis, Sepatu Paul Pogba Dilelang Laku Hampir 0,5 Miliar Rupiah

Setya Novanto Tercyduk di Restoran Padang, Ini Reaksi KPK dan Jawaban Dirjen Pemasyarakatan

Di kamar kos yang berlokasi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan itu, Candra menempatkan tempat tidur tingkat yang ruang bagian bawahnya didesain sebagai tempat kerja.

Twit yang diunggah pada Kamis (25/4/2019) lalu ini, telah di-retweet lebih dari 20.000 kali, disukai lebih dari 52.000 kali, dan mendapatkan lebih dari 1.700 balasan.

Dari balasan-balasan tersebut, sebagian warganet kagum dengan desain kamar tidur milik Candra ini. Ada pula yang menganggapnya berbiaya tinggi dan mempertanyakan maksud Candra "menyulap" kamar kos yang hanya ditempati sementara.

Dihubungi Kompas.com, Senin (29/4/2019), Candra menceritakan proses dekorasi kamar kosnya yang dilakukan secara bertahap.

Meminta izin pemilik kos

Hal yang pertama yang dilakukan adalah meminta izin dari pemilik kos. Menurut dia, sang pemilik kos tak mempermasalahkan perubahan yang ingin dilakukan Candra sepanjang tak mengganggu struktur bangunan.

"Saya kasih foto kasur yang saya mau beli. Kemudian saya tanya aja boleh enggak. Kata dia (pemilik kos) enggak masalah. Karena memang hasil dekor saya enggak ada yang ngerusak bangunan," ujar Candra, Senin siang.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved