Valtteri Bottas Geser Lewis Hamilton di Puncak Klasemen F1 GP Azerbaijan 2019

Bottas yang berasal dari Finlandia menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 jam 31 menit

Valtteri Bottas Geser Lewis Hamilton di Puncak Klasemen F1 GP Azerbaijan 2019
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton meraih podium tertinggi pada lomba balap F1 GP Azerbaijan di Baku, 28 April 2019. (AFP/ALEXANDER NEMENOV) 

TRIBUNKALTENG.COM, BAKU - Pebalap Formula 1 ( F1), Valtteri Bottas, dari tim Mercedes, mengambil alih posisi puncak klasemen pebalap F1 musim 2019 dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Keberhasilan Valtteri Bottas naik ke peringkat pertama klasemen pebalap F1 tak lepas dari gelar yang diraihnya pada F1 GP Azerbaijan di sirkuit Kota Baku, Minggu (28/4/2019).

Bottas yang berasal dari Finlandia menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu 1 jam 31 menit 52,942 detik.

Dia mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton (lebih lambat 1,524 detik) dan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel (11,739 detik).

Tambahan 25 poin membuat Bottas kini berada di puncak klasemen pebalap dengan raihan 87 poin, unggul satu angka atas Hamilton.

Tampilnya Bottas sebagai kampiun juga meneruskan tren Mercedes yang selalu mendominasi dua podium tertinggi setiap seri balapan musim ini, Bottas dan Hamilton sama-sama menjuarai dua seri.

Mercedes memuncaki klasemen konstruktor dengan 173 poin, unggul jauh atas Ferrari (99) dan Red Bull (64).

Sementara itu, pebalap Ferrari, Charles Leclerc, mencatat waktu tercepat untuk satu putaran di Baku sehingga berhak mendapatkan tambahan satu poin. 

Leclerc saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen pebalap dengan 47 poin, berada di belakang Vettel (52) dan Max Verstappen (51).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved