Pemuda Tamatan SMP Retas Situs KPU, Ibu Pelaku: Dia Bukan Orang Jahat

Nila pun menyebut anaknya bukan ditangkap tapi dibawa secara baik-baik oleh polisi dan dibawa ke Jakarta untuk dimintai keterangan.

Pemuda Tamatan SMP Retas Situs KPU, Ibu Pelaku: Dia Bukan Orang Jahat
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM, PADANG - Seorang remaja berusia 19 tahun berinisial MAA, diamankan petugas dari Bareskrim Polri dibantu jajaran Polres Payakumbuh, Senin 22 April 2019 lalu pada sore hari dan malamnya langsung dibawa ke Mabes Polri.

Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastyawan Setyowibowo menyebutkan, pelaku diamankan rumahnya di Parit Rantang RT 01 RW 02 Payakumbuh Barat.

Pada saat itu, petugas juga menyita 1 buah laptop merek lenovo, 2 buah flash disk, 2 unit HP merk Samsung dan sim card, 1 modem Andromax M2Y dan 2 sim card.

Server KPU Kabarnya Diretas Luar Negeri, Bagaimana Hasil Akhir Pemilu 2019?

Penusukan di Desa Angkinan HST, Motifnya Cekcok Saat Mabuk Miras

Kualitas dan Tingkatan Orang Berpuasa Ramadan, yang Mana Anda?

Menurut Endrastyawan pelaku ditangkap berdasarkan laporan LP/B/392/IV/2019/Bareskrim, tanggal 19 April 2019, tentang percobaan melakukan illegal access terhadap website KPU.

"Pelaku dikenai Undang-Undang ITE yang melakukan illegal access dan atau menerobos, melampaui atau menjebol sistem pengamanan website KPU," ujarnya.

Endrastyawan menyebutkan saat ini kasus MAA ditangani Mabes Polri.

"Untuk kelanjutan kasus ini silahkan tanya ke Mabes Polri," ujarnya.

Ibu MAA: Anakku bukan orang jahat 

Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dihebohkan dengan penangkapan pemuda asal Payakumbuh, Sumatera Barat, MAA (19) yang diduga mengakses situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara ilegal.

MAA ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri yang bekerja sama dengan Polres Payakumbuh di rumahnya di Payakumbuh, Senin (22/4/2019) lalu.

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved