Liga Inggris - Dibungkam Leicester City 3 Gol, Arsenal Gagal Masuk Zona Liga Champions

Andai menang, Arsenal bakal naik ke posisi keempat, menggeser Chelsea yang mengantongi 67 poin dari 35 laga

Liga Inggris - Dibungkam Leicester City 3 Gol, Arsenal Gagal Masuk Zona Liga Champions
Jamie Vardy dijaga Sokratis Papastathopoulos pada pertandingan Liga Inggris, Leicester City vs Arsenal, di Stadion King Power, 28 April 2019. (AFP/LINDSEY PARNABY) 

TRIBUNKALTENG.COM - Arsenal tandang ke markas Leicester City kalah telak oleh tuan rumah dengan skor 3-0 pada pekan ke-36 Liga Inggris, Minggu (28/4/2019).

Tim berjulukan The Gunners tersebut kalah telak 0-3 dalam laga di King Power Stadium akibat gol Youri Tielemans dan dua torehan Jamie Vardy.

Kekalahan Meriam London ini pun diwarnai satu kartu merah yang diterima bek kanan Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-36.

Wasit mengusir sang pemain karena melanggar Ben Chilwell pada menit ke-10, sebelum menjegal James Maddison.

Dengan demikian, Arsenal membuang peluang untuk masuk zona Liga Champions karena kekalahan tersebut membuat tim besutan Unai Emery tetap di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan 66 poin.

Andai menang, Arsenal bakal naik ke posisi keempat, menggeser Chelsea yang mengantongi 67 poin dari 35 laga yang sudah dilakoni. 

Sementara itu, Leicester naik ke peringkat kedelapan dengan raihan 51 poin.

Mereka menyalip Everton yang sehari sebelumnya hanya bermain imbang tanpa gol dengan Crystal Palace.

Leicester unggul satu angka atas The Toffees, julukan Everton. Sejak peluit kick-off berbunyi, Leicester lebih banyak menyerang.

Pasukan besutan Brendan Rodgers membuat barisan pertahanan Arsenal bekerja ekstra keras dan hanya mengandalkan serangan balik untuk membahayakan gawang tuan rumah.

Halaman
123
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved