Gol tunggal Sergio Aguero ke Burnley, Bawa Manchester City ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Torehan ini membuat Aguero sejajar dengan legenda Arsenal, Thierry Henry, yang mencatat sejarah

Gol tunggal Sergio Aguero ke Burnley, Bawa Manchester City ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Burnley dalam laga Premier League di Turf Moor, Minggu (28/4/2019).(TWITTER MANCHESTER CITY) 

TRIBUNKALTENG.COM - Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang 1-0 atas Burnley dalam laga pekan ke-36, Minggu (28/4/2019).

Sergio Aguero menjadi bintang kemenangan Manchester City dalam laga di Turf Moor karena dia yang mencetak gol tunggal tersebut.

Donasi tiga angka dari laga di markas Burnley ini membuat Man City mengumpulkan total 92 poin.

Ini membuat pasukan Pep Guardiola kembali mengkudeta Liverpool dari posisi teratas Premier League karena mereka unggul satu angka atas The Reds, julukan Liverpool, yang sehari sebelumnya melibas Huddersfield Town dengan skor 5-0.

Dengan demikian, persaingan memperebutkan trofi Liga Inggris musim 2018-2019 bakal berlangsung hingga pekan terakhir.

Tampaknya jalan Manchester City untuk mempertahankan gelar bakal mulus karena dua lawan berikutnya relatif ringan meskipun ada potensi tersandung.

Pekan ke-37, Senin (6/5/2019), Manchester City akan menjamu Leicester City yang baru saja membuat kejutan karena mengalahkan Arsenal 3-0, sebelum tandang ke markas Brighton pada pekan terakhir, Minggu (12/5).

Liga Inggris - Dibungkam Leicester City 3 Gol, Arsenal Gagal Masuk Zona Liga Champions

Sementara itu, Liverpool akan tandang ke markas Newcastle United pada pekan ke-37, Sabtu (4/5), sebelum menjamu Wolves pada pekan terakhir, Minggu (12/5).

Manchester City tampil sangat dominan dalam laga ini.

Statistik menunjukkan bahwa tim tamu yang merupakan rival sekota Manchester United ini, unggul 74 persen dalam penguasaan bola.

Halaman
123
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved