Kabar Barito Utara

Beli HP Lewat Online, Uang Rp16 Juta Milik Warga Muara Teweh Ini Lenyap

Kepada pihak berwajib, Rolly, mengatakan, dia sama sekali tidak menyangka akun di media sosial tersebut ternyata penipu,

Beli HP Lewat Online, Uang Rp16 Juta Milik Warga Muara Teweh Ini Lenyap
IST/HALOMONEY
Ilustrasi. 

TRIBUNKALTENG.COM, MUARATEWEH - Tidak berhati-hati dan tidak cermat memilih tempat atau sarana yang bisa dipercaya untuk membeli barang secara online membuat salah seorang warga Barito Utara (Barut) , Kalteng kehilangan uang hingga Rp16 juta rupiah.

Rolly (22) warga Jalan Merdeka Raya Kelurahan Pendang Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, kena tipu saat ingin membeli telepon selular (Ponsel) melalui media online dalam satu transaksi yang dilakukan, Kamis (25/4/2019).

Kepada pihak berwajib, Rolly, mengatakan, dia sama sekali tidak menyangka akun di media sosial tersebut ternyata penipu, yang menawarkan berbagai merek telepon selular dengan harga murah, setelah uang di transfer hingga tujuh kali sampai nilai total mencapai Rp16 juta ternyata barang tidak dikirim.

Mahasiswa ini Lakukan Penipuan Online Shop di Tanah Laut, Begini Akibatnya Saat Polisi Membekuknya

Pemuda Tamatan SMP Retas Situs KPU, Ibu Pelaku: Dia Bukan Orang Jahat

5 Hari Diputar, Avengers: Endgame Raup Rp 16 Triliun di Seluruh Dunia

Dia menceritakan, saat melakukan komunikasi melalui media online pelaku memperkenalkan bernama Muhanmad Rizki, yang menawarkan berbagai mereka telepon selular dengan harga murah sehingga dia tertarik untuk membelinya hingga mengirimkan uang hingga tujuh kali lewat rekening BRI dan Bank Mandiri.

Dikatakan, saat melakukan transaksi hingga dengan seseorang yang mengaku bernama Muhammad Rizki, tersebut, dia percaya begitu saja, hingga uang dikirim sebanyak Rp16 juta untuk membeli sebanyak lima unit telepon selular.

"Ditunggu malah sampai sekarang barangnya ga datang- datang , HP nya pun sudah ga aktif lagi, sehingga melaporkan ke polisi," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Pold Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Minggu (28/4/2019) mengatakan, saat ini polisi masih menangani kasus penipuan transaksi barang nelalui media online tersebut dan meminta warga berhati-hati dalam membeli barang melalui media online agar terhindar dari penipuan. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved