Jadi Orang Tua Tunggal Setelah Istri Meninggal, Polisi Bawa Anak Sambil Amankan Rekapitulasi Suara

Sebagai aparatur negara, dia dituntut untuk mengamankan proses rekapitulasi suara. Sebagai orang tua tunggal, dia juga harus merawat buah hatinya.

Jadi Orang Tua Tunggal Setelah Istri Meninggal, Polisi Bawa Anak Sambil Amankan Rekapitulasi Suara
Facebook Teuku Putra
Brigadir T Murizal Saputra gendong putra sambil jaga rekapitulasi suara 

TRIBUNKALTENG.COM - Dua amanah harus dilakukan Brigadir T Murizal Saputra sekaligus. Sebagai aparatur negara, dia dituntut untuk mengamankan proses rekapitulasi suara. Sebagai orang tua tunggal, dia juga harus merawat buah hatinya.

Kisah Brigadir T Murizal Saputra ini pun mendadak menjadi perbincangan. Tidak sedikit yang mendoakan personel polisi ini agar selalu sehat, karena melihat pengabdian yang cukup besar tersebut.

Kisah berawal saat video dan foto Murizal Saputra menjaga rekapitulasi suara pemilu 2019 beredar di linimasa media sosial.

Tak Ada Bully Tapi Telanjur Viral, Ternyata Begini Cerita Sebenarnya di Balik Video Nabila

Pemain Tuan Rumah Liverpool, Naby Keita Cetak Gol Tercepat di Premier League Sejak 1992, Ini Aksinya

Ramalan Zodiak Hari Ini, Virgo Sedang Bosan dengan Rutinitas

Brigadir T Murizal Saputra membawa anaknya Bang Dek (7) ke lokasi tempat ia bertugas mengamankan proses rekapitulasi suara di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (26/4/2019).   

Video dan foto yang diunggah di media sosial Facebook miliknya dengan nama Teuku Putra itu mendapat respon dari para warganet.

Hingga Sabtu (27/4/2019) pukul 04.42 WIB, video yang diunggah sehari sebelumnya itu telah disukai 3,9 ribu warganet, dibagikan 3,1 ribu kali dan dikomentari sebanyak 1.122 kali.

Beragam komentar haru dari warganet mendoakan agar Bang Dek tumbuh menjadi anak yang soleh dan T Murizal Saputra tabah menghadapinya.

Murizal tak bisa menahan haru saat wawancara per telepon tersebut. Dua tahun lebih lalu, istrinya meninggal dunia meninggalkan satu putri dan satu putra.

Sejak saat itu, dia belum memutuskan untuk menikah. Dia ingin membesarkan kedua buah cintanya.

“Anak saya yang pertama perempuan tinggal bersama mertua saya sekarang. Sedangkan yang laki laki ini sama saya. Dia ini kemana-mana juga ikut saya, tapi itu saya lakukan kalau dia sudah pulang sekolah. Dia kelas satu SD sekarang,” katanya.

Video dan foto itu pun menunjukkan bagaimana pria yang akrab disapa Putra itu memeluk putranya dengan jaket untuk melawan dingin.

Sang putra juga digendong agar tidak rewel dengan kain sarung. Bahkan, sang putra ditidurkan di kursi yang telah diatur.

“Komandan saya tahu. Namun, saya tidak mengeluh dengan kondisi ini. Saya siap menjalankan tugas sebagai personel Polri dan sebagai ayah. Komandan saya memang sudah menyarankan agar saya segera menikah, namun saya rasa belum waktunya,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Kisah Polisi Amankan Rekapitulasi Suara Sambil Gendong Anak "

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved