Kalteng Kita

Sudah Ada 280 Sekolah Model di Kalteng, Kadisdik Optimistis Hasil UNBK Semakin Baik

Bukan hanya membaik, dengan adanya sekolah model tersebut, ternyata banyak membawa imbas bagi sekolah lainnya,

Sudah Ada 280 Sekolah Model di Kalteng, Kadisdik Optimistis Hasil UNBK Semakin Baik
Tribunkalteng.com/faturahman
Kepala LPMP Kalteng, Sukaryanti. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, terus berupaya memperbaiki kualitas pendidikan di Bumi Tambun Bungai bersama Dinas Pendidikan setempat salah satunya dengan membentuk sekolah percontohan atau sekolah model.

Tahun 2018 yang lalu, ada sebanyak 220 unit sekolah model yang telah dibetuk oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalteng, tetapi dalam tahun 2019 ini, jumlah sekolah model yang dibentuk tersebut bertambah mencapai 280 unit, karena program yang dijalankan semakin baik.

Bukan hanya membaik, dengan adanya sekolah model tersebut, ternyata banyak membawa imbas bagi sekolah lainnya, sehingga program sekolah model dengan standar yang telah ditetapkan tersebut dianggap berhasil, kemudian dalam tahuh 2019, sekolah yang masuk programnya ditambah menjadi 280 unit.

Bakal Ada Standardisasi Guru Honor SLTA di Kalteng, Ini Langkah Dinas Pendidikan

Dua Pemain Berdarah Indonesia Cetak Gol di Liga Belanda, Berikut Videonya

Desak Penyidik Profesional, Penanganan Kasus Oknum Polisi Penabrak Tiga Mahasiswa Dinilai Lambat

Kepala LPMP Kalteng Sukaryanti, mengatakan, program sekolah model yang telah dilakukan sejak tahun lalu setelah dievaluasi hasilnya cukup baik, karena sudah memenuhi delapan standar nasional yang telah ditetapkan sehingga dalam tahun ini jumlah sekolah ditambah.

"Ya, kami sudah melakukan evaluasi terhadap sejumlah sekolah tersebut dan hasilnya baik, makanya dalam tahun 2019 ini, jumlah sekolah model di Kalteng yang dalam pembinaan LPMP ditambah menjadi 280 unit, kami berharap imbasnya makin banyak lagi kedepannnya," ujarnya, Jumat (26/4/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo, mengatakan, program sekolah model yang dilakukan oleh LPMP sangat baik dan hasilnya juga sangat memuaskan sehingga bisa terus ditingkatkan, bahkan hasil UNBK yang dilakukan tahun ini cukup baik.

"Memang saat ini masih dalam proses dalam waktu dekat akan diumumkan hasilnya, tapi saya optimistis hasilnya akan baik, karakter sekolah juga baik dan lulusan siswa sekolah juga semakin baik pula kedepannya, tentu hal ini karena, kemauan dan kerja keras yang tinggi dari semua pihak," ujarnya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved