Kalteng Kita

Jalan Rusak ke Pelabuhan Bahaur Ditangani Pemprov Kalteng, Ini Konstruksinya

Beberapa warga Pulangpisau, mengeluhkan kerusakan jalan ketika ingin bepergian menggunakan kapal roro untuk mengantarkan ke Jawa Tengah

Jalan Rusak ke Pelabuhan Bahaur Ditangani Pemprov Kalteng, Ini Konstruksinya
(istimewa/Pemprov Kominfo Kalteng)
Pelabuhan Bahaur Kabupaten Pulangpisau, Kalteng saat dilakukan peninjauan oleh Gubernur Kalteng dan Bupati Pulangpisau. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kerusakan jalan menuju Pelabuhan Bahaur, Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah, mulai dilakukan perbaikan, setelah pelabuhan dioperasionalkan dengan masuknya kapal roro dari Jawa Tengah menuju pelabuhan tersebut.

Bupati Pulangpisau Edy Pratowo, selama ini sempat mengeluhkan kepada Gubernur Kalimantan Tengah terkait kerusakan jalan menuju pelabuhan bahaur tersebut, karena meskipun pelabuhan tersebut telah dioperasionalkan, namun jalan menuju pelabuhan masih rusak.

Pelabuhan Bahaur Permudah Warga Kalteng ke Jawa, Tidak Lagi ke Trisakti

Lazio Berhak Melaju ke Babak Final Coppa Italia Usai Taklukkan AC Milan 1-0

The Gunners Takluk oleh Wolverhampton 1-3, Arsenal Tak Bisa Masuk 4 Besar Liga Inggris

Beberapa warga Pulangpisau, mengeluhkan kerusakan jalan ketika ingin bepergian menggunakan kapal roro untuk mengantarkan ke Jawa Tengah, karena jalan sejauh tiga kilometer menuju pelabuhan dalam keadaan rusak, jika hujan jalan becek berlumpur.

"Jalannya masih rusak apalagi jika musim hujan, parah kerusakannya," ujar Husni, salah satu warga Pulangpisau, Kamis (25/4/2019).

Kepala Dinas PUPR Kalimantan Tengah, Salahuddin, menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan jalan sejauh tiga kilometer menuju pelabuhan Bahaur tersebut, karena kondisinya memang dalam keadaan rusak.

Dikatakan, pembangunan jalan tersebut sebagai upaya agar operasional pelabuhan bahaur yang saat ini sudah dimasuki oleh kapal pengangkut barang dan penumpang jenis roro bisa semakin terdukung dengan jalan yang baik.

"Pembangunan jalan menuju pelabuhan paling baik dibangun dengan konstruksi rigid pavement, karena jalan akan dilalui truk pengangkut barang sehingga jalan yang dibangun harus kuat jenis konstruksinya," ujarnya. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved