Ayo Kalteng Putra

Stadion Tuah Pahoe Direnovasi, Kalteng Putra Bakal Bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul

Kepastian didapatnya rekomendasi penggunaan SSA untuk Liga 1 2019, adalah setelah tim verifikator PT LIB melakukan penilaian langsung di venue tersebu

Stadion Tuah Pahoe Direnovasi, Kalteng Putra Bakal Bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul
net
Logo Kalteng Putra 

TRIBUNKALTENG.COM - Kalteng Putra dipastikan bakal menjadikan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, sebagai kandang sementaranya untuk mengarungi Liga 1 2019 mendatang.

Itu setelah SSA dinyatakan lolos verifikasi oleh PT LIB, selaku operator kompetisi.

Kepastian didapatnya rekomendasi penggunaan SSA untuk Liga 1 2019, adalah setelah tim verifikator PT LIB melakukan penilaian langsung di venue tersebut, Sabtu (20/4/2019) malam lalu.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Bidang Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan, sebelum proses verifikasi, pihaknya sudah lebih dahulu melakukan beberapa pembenahan dan perbaikan sektor infrastruktur.

Gagal ke Final Priala Presiden 2019, Kalteng Putra Mulai Berbenah Jelang Kompetisi Liga 1 2019

Ramalan Zodiak Hari Ini: Cinta Virgo Penuh Energi Positif, Pisces Percaya Diri

Kecanduan Gadget, Mata Balita Empat Tahun Ini Harus Dioperasi, Sang Ayah Menyesal

Dalam proses verifikasi ini, semua fasilitas SSA, ditinjau oleh tim verifikator.

Hasilnya, Bagus menjelaskan, SSA dinilai tidak ada masalah dan layak menggelar pertandingan kompetisi kasta tertinggi nanti.

Pasalnya, stadion bisa digunakan untuk menggulirkan laga pada sore dan malam hari, sesuai dengan standart yang telah ditetapkan.

"Dari penilaian kemarin itu ya, saya rasa tidak ada masalah untuk main malam. Kalau malam saja oke, otomatis sore pun tak ada masalah," katanya.

C
Tribun Jogja/ Hasan Sakri
Foto udara stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (20/3/2016).

Bagus juga memastikan, kalau musim lalu fasilitas single seat masih menjadi persoalan, untuk tahun ini, hal tersebut telah diselesaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, dimana areanya telah mencakup seluruh tribun VVIP, baik atas, maupun bawah.

Hanya saja, dari penilaian dari tim verifikator, pihaknya diwajibkan untuk melakukan perubahan tempat duduk tim dan pemain cadangan.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved