Kenalkan Olahraga Menembak, Atlet Sea Games 2019 Manila Asal Kalteng Latih Siswa SD

Melalui kunjungan langsung ke sekolah, Rajawali Borneo Shooting Club (RBSC) justru bisa langsung berinteraksi untuk menularkan kepada peserta didik.

Kenalkan Olahraga Menembak, Atlet Sea Games 2019 Manila Asal Kalteng Latih Siswa SD
Istimewa
Fadhil Yusuf Bahraji, atlet menembak asal Kalteng yang akan mewakili Indonesia pada Sea Games di Manila bersama siswa SDIT Arafah Sampit yang dikenalkan olahraga menembak.. Dia mengatakan, tekadnya untuk melatih dan mendidik pelajar mengenal serta mencintai olahraga menembak. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya mengenalkan olahraga menembak tidak hanya dilakukan dengan menggelar pelatihan. Melalui kunjungan langsung ke sekolah, Rajawali Borneo Shooting Club (RBSC) justru bisa langsung berinteraksi untuk menularkan kepada peserta didik.

Tak heran, antusiasme para peserta didik pun tersalurkan. Inilah yang dirasakan puluhan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Arafah Sampit, Kotawaringin Timur.

Sisihkan 187 Sniper, Atlet Menembak Kalteng Ini Bakal Berlaga di SEA Games 2019 Manila

Terdengar Teriakan Takbir dan Dentuman Keras, Viral Video Tabrakan Dua Kapal Besar di Selat Sunda

Ramalan Percintaan Zodiak Kamis 25 April 2019, Leo & Pasangan Bertengkar, Kebingungan Taurus Memilih

"Kita akan terus memberikan pelatihan terkait menembak ini. Selain masyarakat umum, kita juga menyasar pelajar. Ini kita lakulan untuk menjaring atlet-atlet muda," ucap Fadhil Yusuf Bahraji dari BRSC, Rabu (24/4/2019).

Fadhil sendiri merupakan atlet menembak asal Kalteng yang akan mewakili Indonesia pada Sea Games di Manila. Dia mengatakan, tekadnya untuk melatih dan mendidik pelajar mengenal serta mencintai olahraga menembak.

"Selain minimnya atlet menembak, iini juga saya lakukan agar olahraga menembak makin diminati," kata Fadhil.

Ketua RBSC Kalteng Dewo Purnomo mengatakan, timnya siap memberikan pelatihan dan melatih siapa saja yang ingin ikut pelatihan. Sebab, RBSC Kalteng telah memiliki tempat latihan di Jalan DA Tawa I Palangka Raya.

"Kita terbuka saja, karena tujuannya untuk membina atlet. Kalau alat kita lengkap dan tempat latihan juga telah dipersiapkan," kata Dewo.

Orangtua siswa SDIT Arafah Siti Aisyah mengaku, pelatihan yang diberikan sangat bermanfaat untuk anak-anak. Selain, dapat mengenal peralatan dan bahayanya, anak-anak juga dilatih menggunakan menembak.

"Kita berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan pembelajaran kepada anak-anak. Alhamdulillah dengan pelatihan ini mereka lebih mengetahui dan memahami penggunaan senjata. Dan anak-anak sangat antusias apalagi cabor menembak yang dilatih sudah masuk Sea Games," kata dia.

Bagi pelajar, ilmu yang dibagikan ialah pengenalan alat dan fungsi peralatan yang digunakan. Kemudian, pelajar juga diberikan latihan menbak sasaran atau metal silhouette (metsil). (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved