Kabar Palangkaraya

Donor Darah BI Kalteng, Targetkan 375 Kantong dalam 2 Hari

Untuk kali pertama di 2019, Bank Indonesia Perwakilan Kalteng kembali menggelar aksi sosial donor darah.

Donor Darah BI Kalteng, Targetkan 375 Kantong dalam 2 Hari
Tribunkalteng.com/khaitami
Donor darah di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Untuk kali pertama di 2019, Bank Indonesia Perwakilan Kalteng kembali menggelar aksi sosial donor darah.

Dibanding sebelumnya, pihak penyelenggara menambah target kantong darah yang diharapkan berhasil dikumpulkan dari para pendonor. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kali ini Bank Indonesia Perwakilan Kalteng menarget 375 kantong darah terhimpun.

Tingkatkan Kualitas Uang Layak Edar, Ini yang Dilakukan Bank Indonesia Kalteng

Dua Pelaku Ledakan Bom di Sri Lanka Ternyata Kakak Adik, Istri dan Anaknya Ikut Tewas

Kecewa Terhadap Prabowo yang Menolak People Power, Habib Rizieq Shihab Ungkap Hal Ini

"Harapannya, kali ini 375 kantong darah yang bisa dihimpun. Selain dari kalangan pegawai internal BI, para pendonor juga diharapkan datang dari kalangan perbankan di Kota Palangkaraya dan relasi lainnya," ujar Dini Novita Sari, koordinator kegiatan.

Selama dua hari, sejak Rabu (24/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019), Bank Indonesia Perwakilan Kalteng menggelar kegiatan donor darah.

Mengambil tema Everyone Could Be A Hero, kegiatan donor darah yang rutin digelar sejak beberapa tahun terakhir oleh Bank Indonesia Perwakilan Kalteng ini pada dasarnya dinyatakan sebagai salah satu bentuk keperdulian kalangan perbankan bagi mereka yang membutuhkan darah.

Apalagi kebutuhan darah di PMI cenderung terus meningkat, sehingga diperlukan partisipasi dari banyak pihak untuk melakukan kegiatan sosial donor darah secara rutin.

"Siapapun bisa menjadi pahlawan dengan donor darah. Pada tahun ini kami berencana menggelar donor darah dua kali dan yang hari ini dilakukan pertama di 2019," timpal Dini. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved