Kabar Dunia

Kebakaran Katedral Notre-Dame, Simbol Sejarah dan Lambang Kota Paris Hancur

Kebakaran besar dialami Katedral Notre-Dame, Senin waktu setempat. Akibat kebakaran tersebut atap Katedral Notre-Dame mengalami hancur,

Kebakaran Katedral Notre-Dame, Simbol Sejarah dan Lambang Kota Paris Hancur
ANTARA FOTO/REUTERS/pras
Kebakaran melanda bangunan Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Senin (15/4/2019). Gereja Notre Dam merupakan bangunan kuno yang dibangun pada 1163 pada masa pemerintahan Lois VII. Katedral direnovasi besar-besaran pada tahun 1845. Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kebakaran besar dialami Katedral Notre-Dame, Senin waktu setempat. Akibat kebakaran tersebut atap Katedral Notre-Dame mengalami hancur, padahal itu menjadi salah satu simbol bersejarah bagi Paris.

Para petugas pemadam berjuang mencegah agar menara lonceng utama tidak runtuh dalam gemuruh api.

Para pemimpin dunia menyampaikan keterkejutan mereka dan mengirimkan ungkapan belasungkawa atas kebakaran yang hancurkan gereja Notre-Dame di Paris.

Indahnya Perdamaian Katedral dan Istiqlal

Siswa SD Hamili Siswi SMA di Probolinggo Hingga Melahirkan, Gara-gara Film Porno

Ini Profil Litbang Kompas, Quick Count atau Hitung Cepat Pilpres 2019 Diketahui 15.00 WIB

Api yang mulai berkobar pada petang dengan cepat mencapai atap bangunan katedral yang sudah berabad-abad, menelan menara yang runtuh, dan dengan cepat juga diikuti oleh seluruh atapnya.

 Warga Paris yang kelimpungan dan wisatawan yang tertegun tidak percaya menatap menara api.
Ribuan orang berjajar di jembatan di atas sungai Seine dan bantarannya, dari jarak yang dibatasi oleh tali pembatas polisi.

"Kami belum bisa memastikan apakah bisa menghentikan kebakaran yang merembet ke menara lonceng," kata seorang petugas pemadam.

Para pemimpin dunia menyampaikan keterkejutan mereka dan mengirimkan ungkapan belasungkawa kepada rakyat Perancis.

Presiden Perancis, Emmanuel Macron bahwa seluruh bangsa sedang berduka.

"Seperti seluruh anak bangsa, malam ini saya berduka menyaksikan bagian dari kami terbakar," cuitnya di Twitter.

Asap membumbung di atas kota dan abu berjatuhan meluas. Orang-orang terkesiap menahan nafas saat puncak menara terlipat dan tertelan api.

f
Kebakaran melanda bangunan Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Senin (15/4/2019). Gereja Notre Dam merupakan bangunan kuno yang dibangun pada 1163 pada masa pemerintahan Lois VII. Katedral direnovasi besar-besaran pada tahun 1845. Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia. . (ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/pras)
Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved