Kabar Seruyan

Dua Pengedar Sabu Wilayah Seruyan dan Sampit Ditangkap, 25 Gram Sabu Jadi Barang Bukti

Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan salah satu kabupaten yang masuk zona merah narkoba sehingga pemberantasan narkoba di wilayah ini cukup serius

Dua Pengedar Sabu Wilayah Seruyan dan Sampit Ditangkap, 25 Gram Sabu Jadi Barang Bukti
Istimewa/Polda Kalteng
Dua pengedar sabu Seruyan dan Sampit saat diamankan petugas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAPEMBUANG - Dua orang terduga pengedar sabu di Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan dan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang selama ini memasarkan barang haram di daerah tersebut, diamankan jajaran polda Kalteng.

Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan salah satu kabupaten yang masuk zona merah narkoba sehingga pemberantasan narkoba di wilayah ini cukup serius dan cukup banyak pelaku yang ditangkap.

Banyak Ikan Mati di Danau Sembuluh Seruyan, Diduga Akibat Pencemaran

Jadwal Game of Thrones Season 8 di HBO, Begini Cara Menontonya via Live Streaming

Aubameyang Bawa Arsenal ke 4 Besar Klasemen Liga Inggris Usai Kalahkan Watford

Seperti yang dilakukan oleh Direktorat Narkoba Polda Kalteng menangkap dua pengedar narkoba yang beroperasi pada dua kabupaten bertetangga yakni Seruyan dan Sampit.

Penangkapan tersebut dilakukan, Minggu (14/4/2019), malam setelah petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng yang dipimpin AKBP Ronny bersama tim khusus, turun ke Jalan Trans Telaga Pulang, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Mereka menangkap FJ (27), warga setempat, merupakan pengedar sabu di Seruyan, dengan barang bukti sebanyak lima paket sabu ukuran besar sekitar 25 gram.

Hasil pengembangan lebih lanjut, polisi menangkap seorang rekannya bernama MS (33), warga Samuda, Sampit, Kotawaringin Timur.

"Polisi menyita telepon selular pelaku sebagai barang bukti," ujar Ronny, Selasa (16/4/2019).

“Narkoba yang disita petugas tersebut milik MS kemudian diantar ke FJ, sehingga ketika diketahui asal muasal barang, anggota menangkap terangka FJ dan MS di dua Kahupaten berbeda,” kata Dir Narkoba Kombes Widjonarko, melalui Kasibdit 1, AKBP Fadli.

Informasi terhimpun, dua orang pengedar tersebut, awalnya bertolak dari Palangkaraya menuju ke Sampit, Kotim. Sampai Sampit diduga salah satu pengedar mengedarkan barang haram itu kepada rekannya di Kuala Pembuang, Seruyan.

Setelah ditelisik, polisi akhirnya menangkap FJ dan menggeledah rumahnya disaksikan warga setempat, ditemukan sabu dalam paket besar. Hasil, pengembangan, ternyata barang haram itu milik MS, kemudian MS ditangkap.

Hingga, Selasa (16/4/2019) polisi masih melakukan pendalaman kasus ini untuk mengungkap pelaku lainnya yang mungkin saja masih ada

Dua pelaku dibawa ke Mapolda untuk dilakukan proses dan penahanan serta pendalaman lebih lanjut.

"Kasusnya masih diproses untuk dilakukan pendalaman, saat ini keduanya sudah ditahan di Mapolda,” ucap Fadli. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved