Kabar Kapuas

Tak Terima Ditegur Garap Lahan Milik Korban, Pria Warga Kapuas Barat Ini Malah Balas dengan Bacokan

korbannya mengalami sejumlah luka akibat sabetan senjata tajam (sajam) jenis parang yang digunakan pelaku.

Tak Terima Ditegur Garap Lahan Milik Korban, Pria Warga Kapuas Barat Ini Malah Balas dengan Bacokan
Istimewa/Polres Kapuas
Polisi saat memintai keterangan korban usai menjalani perawatan medis di Puskesmas Danau Rawah (foto kanan) dan pelaku penganiayaan yang diamankan (foto kiri) 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Rahmat Santoso (24), warga Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, diamankan Polsek Mantangai dan Satreskrim Polres Kapuas, Minggu (14/4/2019) siang.

Itu dilakukan setelah yang bersangkutan diduga sebagai pelaku penganiayaan Hartono alias Miin (38) warga Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Sabtu (13/4/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Hingga korbannya mengalami sejumlah luka akibat sabetan senjata tajam (sajam) jenis parang yang digunakan pelaku.

Kasus Penganiayaan Siswi SMP Pontianak, Keluarga Menolak Percaya Hasil Visum dan Tunjukkan Ini

KPU Kalteng Tambah 54 TPS Baru, H-2 Alat Peraga Kampanye Banyak Belum Dicopot

Ratusan WNI di Sydney Batal Coblos, Ketua Panitia Mengaku Sudah Lapor ke KPU

Korban mengalami luka di telapak tangan sebelah kanan dan luka di perut sebelah kiri.

Warga yang melihat korban terluka, bertindak cepat dengan membawa korban untuk mendapat perawatan medis di Puskesmas Danau Rawah.

Tak terima dengan perlakuan korban yang melukainya, pihak keluarga korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Pos PAM Bagugus Polsek Mantangai. Polisi pun langsung menindaklanjuti laporan korbannya.

Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Ahmad Budi Martono kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (15/4/2019) mengatakan bahwa memang pelaku penganiayaaan tersebut telah diamankan dan kini sedang diintrogasi di Polsek Mantangai.

"Tindak penganiayaan terjadi di sebuah lahan di Desa Bukit Batu RT 003 Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas. Pelaku menganiaya korbannya dengan parang hingga luka," jelas Kasat Reskrim.

Dijelaskannya pula, kejadian berawal saat korban mendatangi pelaku dengan maksud menegurnya agar tidak bekerja di lahan yang sudah dibelinya.

Akan tetapi pelaku malah marah-marah dan langsung membacok korban dengan menggunakan parang.

Hingga korban mengalami luka di telapak tangan sebelah kanan dan luka di perut sebelah kiri.

Kemudian korban ditolong warga dengan dibawa ke Puskesmas Danau Rawah. Sementara pelaku usai menganiaya langsung meninggalkan lokasi tersebut.

Pihak korban pun tak terima atas kejadian tersebut dan melaporkan ke Pos PAM Bagugus Polsek Mantangai guna diproses secara hukum yang berlaku.

"Dapat laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan akhirnya pelaku bisa diamankan," ungkapnya mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro.

(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved