Kabar Palangkaraya

Paling Rawan Banjir, Tiga Lokasi di Kota Palangkaraya Ini Dapat Prioritas Diperbaiki

anggaran untuk pembenahan drainase dan infrastruktur dalam tahun ini mencapai Rp1,5 miliar yang akan digunakan untuk membenahi drainase dan jalan yang

Paling Rawan Banjir, Tiga Lokasi di Kota Palangkaraya Ini Dapat Prioritas Diperbaiki
Tribunkalteng.com/faturahman
Alat berat digunakan untuk mengeruk drainase yang tetutup lumpur dan sampah.Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin (baju biru) saat memantau drainase Jalan Temanggung Tilung Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah berupaya memperbaiki saluran drainase yang rusak pada tiga titik yang dianggap paling parah yakni di Kawasan Panarung, Kawasan Jalan Rajawali dan Kawasan Jalan Temanggung Tilung, Palangkaraya.

Tiga kawasan yang selama ini dianggap paling parah genangan airnya, saat musim hujan turun dengan lebatnya tersebut mendapat perhatian serius untuk dibenahi oleh intansi terkait karena drainase di kawasan tersebut perlu pembenahan.

Di Palangkaraya Terdapat 15 Titik Daerah Rawan Banjir

Anisa Ditemukan, Digendong Perempuan Tua yang Mirip dalam Rekaman CCTV Masjid Bekasi

Koleksi Majalah Pornonya Dibuang, Pria Ini Tuntut Orangtuanya Rp 1,2 Miliar

"Kawasan ini memang selalu banjir ketika hujan lebat mengguyur Palangkaraya, karena masuk dataran rendah dan sehingga diperlukan perbaikan pada saluran drainase yang mampet akibat sampah dan lumpur yag cukup tinggi, sehingga perlu dilakukan pengerukan," ujar Sarinah, Salah satu warga Jalan Rajawali Palangkaraya, Senin (15/4/2019).

Pantauan selama ini tiga lokasi yang jadi prioritas untuk diperbaiki infrastrukturnya tersebut memang sangat parah ketika terjadi banjir, karena lokasi lahan di kawasan itu rendah dan drainase banyak yang tertutup lumpur dan sampah sehingga saat hujan lebat air tak bisa mengalir secara lancar.

Sementara itu, Plt Kepala PUPR Kota Palangkaraya, Albert Toembak, mengatakan anggaran untuk pembenahan drainase dan infrastruktur dalam tahun ini mencapai Rp1,5 miliar yang akan digunakan untuk membenahi drainase dan jalan yang rusak.

"Memang ada tiga titik parah yang jadi perhatian kami untuk dibenahi, yakni kawasan Jalan Temanggung Tilung, Panarung dan Jalan Rajawali. Kami benahi, drainase yang mampet dengan mengeruk lumpurnya sehingga saluran airnya lancar hingga ke pembuangan sungai," ujarnya.

(Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved