Anisa Ditemukan, Digendong Perempuan Tua yang Mirip dalam Rekaman CCTV Masjid Bekasi

Sempat hilang beberapa hari, balita yang bernama Anisa Suci Ardiwibowo akhirnya ditemukan di area Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat.

fbi.gov
Ilustrasi penculikan anak 

TRIBUNKALTENG.COM - Sempat hilang beberapa hari, balita yang bernama Anisa Suci Ardiwibowo akhirnya ditemukan di area Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat.

Saat ditemukan, Anisa dalam gendongan seorang perempuan tua yang sebelumnya menculiknya di area Masjid

Anisa ditemukan pihak kepolisian dan ibunya sendiri area Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019) sore kemarin.

Oknum Polisi Culik Siswi SMPN 5 Banjarbaru, Motifnya Ternyata karena Ini

Liga Perancis - PSG Gagal Lagi Pastikan Juara Setelah Dikalahkan Tim Tua Rumah 1-5

Mengisi Malam Nisfu Syaban dengan Shalat Tasbih, Begini Tata Cara dan Keutamaannya

Aprilina Lestari (20), ibu kandung Anisa mengatakan, anaknya ditemukan saat dirinya dan pihak kepolisian sedang melakukan pencarian di daerah Jakarta.

c
Video penculikan anak di Bekasi oleh nenek kerudung merah yang ( Via Kompas.com(INSTAGRAM @bekasi_24_jam/Istimewa))

Awalnya Aprilina besersama rombongan mencari Anisa di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Mereka menemukan bocah itu itu di sana.

Minggu sore kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB, Anisa akhirnya ditemukan oleh anggota kepolisian Polda Metro Jaya yang hendak shalat di area Stasiun Pasar Senen.

"Sudah ketemu Nisa-nya, ketemu di Stasiun (Pasar) Senen, Mas. Ketemu sama polisi pas mau shalat, dia lihat anak," kata Aprilina.

Dia menjelaskan, saat ditemukan, Anisa sedang dibawa seorang perempuan tua yang mirip dengan yang terekam kamera CCTV di masjid tempat Anisa hilang. "(Ditemukannya) masih sama nenek-nenek itu," ujar Aprilina.

Hilang saat bermain

Anisa hilang dari area masjid tempatnya bermain pada Selasa pekan lalu sekitar pukul 10.00  WIB. Masid itu tak jauh dari tempat tinggalnya di Kompleks Bintara III, Bekasi.

Anisa keluar dari rumah sendirian tanpa ditemani neneknya, Sri Wahyuni (34), yang saat itu berada di rumah. "Dia lari ke masjid, sampingnya kan (ada) TK (Taman Kanak-kanak). Jadi senang main di situ, dia lari-larian saja. Pas saya coba cari dia di masjid, saya lihat sandalnya ada, tapi orangnya enggak ada," kata Sri di kediamannya, Rabu lalu.

Sri yang panik pun langsung bertanya kepada marbot Masjid bernama Sutarno. Sutarno mengatakan, Anisa dibawa pergi dengan digendong oleh seorang perempuan tua berkerudung merah ke arah Jalan Antara Raya. Sri bergegas mencari Anisa keliling kompleks perumahannya.

Namun usaha itu tak membuahkan hasil. Dalam rekaman CCTV masjid, terlihat seorang perempuan tua mengenakan baju muslimah berwarna biru berada di halaman masjid bersama Anisa. 

Perempuan itu terekam memangku Anisa. Tak lama kemudian, perempuan itu berdiri dan menggendong Anisa serta pergi dari masjid. Belum diketahui apa motif perempuan itu menculik Anisa.

Hingga kini pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait telah ditemukannya bocah itu beserta orang yang menculiknya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah 5 Hari, Balita yang Diculik di Bekasi Ditemukan di Stasiun Senen"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved