Kabar Kapuas

Pemuda di Desa Katanjung Kapuas Hulu Diajari Karate, Begini Kata Babinsa Koramil Sei Hanyo

Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyo Serda Tri lndarto memperkenalkan kegiatan bela diri karate kepada pemuda pemudi

Pemuda di Desa Katanjung Kapuas Hulu Diajari Karate, Begini Kata Babinsa Koramil Sei Hanyo
HO/Babinsa Sei Hanyo
Babinsa Koramil 1011-11Sei Hanyo Serda Tri lndarto memperkenalkan kegiatan bela diri karate kepada pemuda pemudi di Desa Katanjung Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyo Serda Tri lndarto memperkenalkan kegiatan bela diri karate kepada pemuda pemudi di Desa Katanjung Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas.

Hal itu dilakukan guna untuk mencegah kegiatan negatif di lingkungan desa binaannya. Belasan pemuda-pemudi pun diketahui sangat bersemangat mengikuti latihan karate oleh Babinsa tersebut.

Babinsa Tamban Catur Datangi MA Darussalam, Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Hingga Sabtu (13/4/2019) Pagi, Terjadi 23 Gempa Susulan di Banggai Kepulauan

Sayang Dilewatkan, Ini Arti Nisfu Syaban dan Amalan-amalannya

Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyo Serda Tri lndarto, Sabtu (13/4/2019) mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu peran untuk mewujudkan keberhasilan tugas komando ke wilayahan dalam pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing.

"Salah satu peran penting Babinsa di lapangan adalah ikut membina dan membentuk karakter yang kuat dan rendah hati bagi para pemuda pemudi desa, misal dalam kegiatan latihan beladiri ini," katanya.

Apa yang dilakukan Babinsa tersebut diapresiasi oleh Plt Kades Katanjung, Marli. Ia mengatakan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang turut mengisi kegiatan beladiri karate di Desa Katanjung.

"Sehingga menambah kepercayaan diri pemuda pemudi yang setiap harinya ikut bergantian melaksanakan jaga pos kamling di wilayah kami," katanya.

Sementara itu, Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat berguna dalam membentuk karakter pemuda pemudi.

"Karakter yang disiplin, mandiri, tangguh dan mampu melatih pengendalian diri dalam menghadapi perubahan zaman sekarang ini. Kegiatan pengenalan karate tersebut dikombinasikan dengan giat komunikasi sosial (komsos)," tandasnya yang juga Ketua Forki Kabupaten Kapuas.(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved