Kabar Unik

VIDEO: 4 Lebah Bersarang di Mata Perempuan Ini, Lihat Penampakannya

Dr Hong berkata pasien tersebut "beruntung" karena dia tidak mengusap matanya saat lebah-lebah itu masih berada di dalam mata.

VIDEO: 4 Lebah Bersarang di Mata Perempuan Ini, Lihat Penampakannya
Handover
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM - Sejumlah dokter di Taiwan dibuat kaget setelah mereka menemukan empat lebah hidup di dalam mata seorang perempuan.

Dr Hong Chi Ting dari Rumah Sakit Universitas Fooyin mengatakan kepada BBC bahwa dirinya "kaget" saat menarik serangga berukuran 4mm dari dalam mata perempuan tersebut.

Dia kini sudah keluar dari rumah sakit dan diharapkan segera pulih.

Usir Lebah yang Bersarang di Rumahnya, Pria Ini Malah Tewas Disengat

Siswi SMA Pengeroyok Siswi SMP Pontianak Minta Maaf, Jelaskan Kronologi Penganiayaan

Jatuh Pada 20-21 April 2019: Berikut Niat Shalat Malam dan Puasa Nisfu Syaban

Sweat bee, yang juga dikenal dengan sebutan Halictidae, adalah lebah yang tertarik dengan keringat dan acap kali mendarat pada tubuh manusia untuk meminum keringat.

Lebah jenis ini juga suka minum air mata manusia karena kandungan proteinnya tinggi, menurut kajian Komunitas Peneliti Serangga di Kansas, AS.

'Mereka semua hidup'

Peristiwa bermula ketika perempuan berusia 28 tahun itu sedang mencabuti alang-alang di kuburan keluarganya dan beberapa serangga tiba-tiba masuk ke mata kirinya.

Saat itu dia mengira matanya kemasukan debu, jelasnya kepada sejumlah wartawan.

Namun, beberapa jam kemudian matanya bengkak dan sakit. Dia kemudian mencari pertolongan dokter di Rumah Sakit Universitas Fooyin di bagian selatan Taiwan.

"Dia tidak bisa menutup rapat matanya. Saya melihat pada celah matanya menggunakan mikroskop dan melihat ada yang hitam, mirip kaki serangga," kata Dr Hong, yang merupakan profesor bidang kedokteran mata, kepada BBC.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved