Kabar Kampus

Dilantik di Jakarta, Khairil Anwar Jabat Rektor IAIN Palangkaraya

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik Khairil Anwar untuk menempati posisi sebagai rektor di perguruan tinggi Islam terbesar di Kalteng

Dilantik di Jakarta, Khairil Anwar Jabat Rektor IAIN Palangkaraya
Istimewa
Mantan Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi dan pejabat baru Khairil Anwar beserta istri foto bersama seusai acara pelantikan di Jakarta, Senin (8/4/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Selama lebih dari satu bulan dijabat pelaksana harian, pengisi jabatan Rektor IAIN Palangkaraya akhirnya terjawab.

Itu setelah beredar kabar, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melantik Khairil Anwar untuk menempati posisi sebagai rektor di perguruan tinggi Islam terbesar di Kalteng tersebut pada Senin (8/4/2019).

Sejauh ini Tribunkalteng.com berupaya untuk melakukan upaya konfirmasi terkait kabar tersebut. Namun ponsel Khairil Anwar maupun mantan rektor Ibnu Elmi AS Pelu tidak berhasil dihubungi.

Tiga Bakal Calon Rektor IAIN Palangkaraya Dinyatakan Lolos Berkas, 4 Nama Bakal Bertarung

Kejutan Musim Terakhir Game of Thrones, Simak Akhir Season 8 di Link Berikut

19 Tahun Plastik Bungkus Mi Instan Terombang-ambing di Laut, Menteri Susi Ikut Berkomentar

"Kabarnya tadi pelantikan sudah dilakukan. Saya sendiri tidak ikut ke Jakarta untuk menyaksikan acara pelantikan," ujar Mazrur, Ketua Senat IAIN Palangkaraya.

Khairil Anwar sendiri, sebelumnya merupakan salah satu kandidat calon Rektor IAIN Palangkaraya yang namanya dibawa ke Kementerian Agama untuk proses asesmen dan penetapan. Ketika itu, ada tiga nama lain yang dibawa, mereka adalah Hj Hamdanah, Akhmad Dakhoir, dan Sardimi.

Dalam sejarahnya, Khairil Anwar sendiri pernah menjabat sebagai Ketua STAIN Palangkaraya. Setelah beberapa tahun, STAIN Palangkaraya berhasil eralih status menjadi IAIN Palangkaraya di bawah kepemimpinan Ibnu Elmi AS Pelu.

Mazrur yang juga dosen IAIN Palangkaraya, menyatakan beberapa hari sebelumnya pihaknya bertolak ke Jakarta untuk mengantarkan surat desakan aagar segera ada penetapan terhadap calon rektor yang baru.

"Dalam pertemuan dengan Sekjen Kemenag, ternyata surat kami langsung diproses sehingga dalam waktu cepat nama rektor terpilih dan dilantik," timpal Mazrur.

Dia berharap, kepemimpinan rektor yang baru bisa semakin memajukan IAIN Palangkaraya sebagai salah satu perguruan tinggi yang berpengaruh. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved