Kalteng Kita

953 Personel Polda Kalteng Mulai Disebar ke Seluruh Kabupaten, BKO ke Polres

Mendekati digelarnya pesta rakyat ini, sebanyak 952 personil Polda Kalteng dari semua satuan diturunkan untuk bawah kendali operasi (BKO) di masing-ma

953 Personel Polda Kalteng Mulai Disebar ke Seluruh Kabupaten, BKO ke Polres
tribunkalteng.com/faturahman
Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy , saat melepas Personil Polda ke Kabupaten, untuk pengamanan Pemilu, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, sudah semakin dekat. Mendekati digelarnya pesta rakyat ini, sebanyak 952 personil Polda Kalteng dari semua satuan diturunkan untuk bawah kendali operasi (BKO) di masing-masing Polres jajaran se Kalteng.

Pantauan di Mapolda Kalteng, ratusan personil Polda Kalteng yang di BKO ke polres jajaran sudah siap dengan peralatan untuk pengamanan pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang akan di gelar 17 April 2019 mendatang, semua personil dibekali dengan tas ransel senjata dan keperluan lainnya untuk tugas pengamanan tersebut.

Jelang Laga dengan Arema FC, Ini Motivasi Kalteng Putra Yakin Lolos ke Final Piala Presiden 2019

Asyik Ngamar dengan Atasan, Polwan Ini Tinggalkan Anaknya Kepanasan Hingga Tewas di Dalam Mobil

Kecilkan Perut Buncit dengan Meminum Air Jeruk Nipis? Begini Penjelasan Ahli Gizi

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko melalui, Irwasda, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy , yang melepas kegiatan tersebut, Kamis (4/4/2019) mengatakan, ratusan personil Polda Kalteng tersebut akan bertugas menjaga keamanan di daerah atau kabupaten hingga usai pelaksanaan Pileg dan Pilpres.

Menurut dia, selama BKO personil Polda Kalteng akan berada di bawah kendali operasi masing-masing kapolres jajaran, hingga selesai pelaksanaan pemilu, mendatang, dan akan bertahan jika dalam kondisi tertentu, sesuai dengan kondisi lapangan yang dipimpin oleh kapolres jajaran, sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Siapkan mental dan komitmen yang tinggi. Pelajari TPS tempat bertugas, Kenali lingkungan saat bertugas, dekatkan kerjasama dengan petugas KPPS dan Linmas, untuk pengamanan TPS. Galang pemuka masyarakat dan tokoh agama, jalin kerjasama yang baik untuk mensukseskan pemilu. Jangan terlibat dalam politik praktis ! ," imbaunya.

Polda Kalteng telah lama mempersiapkan pasukan untuk bergeser (BKO) ke masing-masing polres jajaran, dalam pengamanan pemilu mendatang, bahkan personil yang ditugaskan ke daerah telah dilatih fisik dan mental dengan baik, jauh-jauh hari sebelum tibanya hari pelaksanaan Pilpres dan Pileg tersebut untuk menjaga kondisi Kalteng aman dan kondusif. (Tribunkalteng/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved