12 Siswa SMK Kehutanan Tersesat 20 Jam di Hutan, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Selama hampir 20 jam, 12 siswa SMK Kehutanan dan satu anggota Polhut, tersesat di Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).

12 Siswa SMK Kehutanan Tersesat 20 Jam di Hutan, Begini Kondisinya Saat Ditemukan
Istimewa
Sebanyak 12 siswa dan siswi SMK Kehutanan Pekanbaru dan 1 orang pendamping Polisi Kehutanan (Polhut) ditemukan dalam kondisi selamat. 

TRIBUNKALTENG.COM, RENGAT - Selama hampir 20 jam, 12 siswa SMK Kehutanan dan satu anggota Polhut, tersesat di Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT).

Setelah dilakukan pencarian, rombongan siswa yang tengah melakukan praktik industri  itu akhirnya berhasil ditemukan tim dalam keadaan sehat.

Kepala Balai TNBT di Kabupaten Inhu, Riau, Darmanto melalui Humas TNBT, Nur Hajjah menerangkan kronologis tersesatnya para siswa SMK Kehutanan dan satu orang Polhut tersebut.

Hajjah dalam keterangan persnya menerangkan bahwa SMK Kehutanan Pekanbaru mengutus sebanyak 34 orang siswa-siswi untuk melakukan praktik industri.

Diduga Kelaparan, Orangutan Tersesat Masuk Desa Lalu Ini yang Terjadi

Casis Polri Polda Kalteng Mulai Berjatuhan, 46 Pendaftar Gugur di Tahap Registrasi Administrasi

Mantan PM Malaysia Najib Razak Didakwa Beli Barang Mewah di Hawaii Dengan Kartu Kredit Rp 1,8 Miliar

Praktik itu selama satu bulan sejak 11 Maret 2019 di Camp Granit Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, dengan dasar Surat Kepala Balai TNBT nomor S.16/BTNBT/ 01/TU/2019 tgl 15 Januari 2019 perihal Permohonan praktik Industri.

Materi pelajaran meliputi 3 (tiga) Bab yaitu Pembinaan Hutan, Perlindungan Hutan dan Pengukuran Hutan, yang terdiri dari materi teori dan praktik.

Setiap materi dipandu oleh petugas fungsional yang berkompeten dari unsur PEH, Polhut dan Penyuluh.

Empat orang petugas pendamping tetap ditunjuk untuk mengawasi dan mendampingi aktivitas siswa-siswi selama praktik dilaksanakan.

Pada hari Selasa tanggal 2 April 2019 dilakukan kegiatan praktik simulasi patroli pengamanan hutan di kawasan hutan sekitar Camp Granit.

Peserta dibagi menjadi 3 kelompok dengan personil:

Halaman
123
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved