Piala Presiden 2019

Laga Kalteng Putra Vs Arema FC di Semifinal Piala Presiden 2019, Kalteng Lirik Markas Barito Putera

Kemudian di leg kedua giliran Kalteng Putra akan menjamu Arema Malang di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Laga Kalteng Putra Vs Arema FC di Semifinal Piala Presiden 2019, Kalteng Lirik Markas Barito Putera
twitter.com/PSSleman
Stadion Tuah Pahoe di Palangkaraya yang menjadi tempat Kalteng Putra berlatih. Saat ini, stadion di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5 itu sedang dalam tahap renovasi. 

TRIBUNKALTENG.COM - Mejelang laga semifinal melawan Arema FC, Kalteng Putra melirik markas Barito Putera Stadion 17 Mei Banjarmasin sebagai tempat laga.

Ketua Harian PSSI Kalsel Djumaderi Maserun mengatakan pihak Kalteng Putra sudah melayangkan permintaan penggunaan stadion 17 Mei sebagai tempat bertanding.

"Kita sudah menerima permohonan itu dan saat ini sedang kita kaji," kata tokoh olahraga Banua ini.

Mengapa demikian ujar Djumaderi saat ini kondisi lapangan stadion 17 Mei berbeda dibanding saat Barito menjamu tim tim Liga 1 2018 lalu.

Singkirkan Persija: Hal Mustahil Menjadi Muskil, Pelatih Kalteng Putra Sampai Tak Bisa Berkata-kata

Viral di Whatsapp & FB Pria Diduga Bakar Motornya Usai Ditilang, Lebih Parah dari Banting Motor

Lima Barsaudara di Bawah Umur Minggat dari Rumah, Sering Diperlakukan Kasar oleh Sang Ayah

Apalagi kata dia kondisi rumput saat ini sudah tidak sempurna dan banyak yang koyak. Bahkan ada sebagaian lapangan yang bergelombang.

"Kondisi ini akibat lapangan kemarin digunakan untuk kampanye presiden jadi banyak rumput yang terkelupas, lapangan tidak rata, ada yang kelas dan lain lain," ujar Djumaderi.

Untuk itu PSSI Kalsel beserta perwakilan Kalteng Putra akan meninjau langsung kondisi lapangan apakah kayak atau tidak untuk dipergunakan dalam laga sekelas Piala Presiden itu.

"Rencana kami akan mengajak pihak Kalteng Putra untuk meninjau langsung lapangan," tambah dia.

Mengenai keinginan Kalteng Putra menggunakan stadion 17 Mei, Djunaderi mengaku karena markas mereka di Palangkaraya sedang direnovasi.

"Banjarmasin kan dekat dengan Palangkaraya jadi mereka memilih main disini agar para suporter mereka bisa datang. Apalagi Kalteng kan tetangga jadi diharapkan ada suporter Banua yang ikut mendukung," tambah dia.

Anak asuh Mario Gomes De Oliviera pada leg pertama semifinal, terlebih dulu bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada Selasa (2/4) sore.

Kemudian di leg kedua giliran Kalteng Putra akan menjamu Arema Malang di Stadion 17 Mei Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved