Kebakaran di Kompleks Puntun

Dua Jam Api Berkobar, Ini Kesulitan Pemadaman Kebakaran di Puntun Rindang Banua Palangkaraya

pemilik rumah yang terbakar rata-rata tidak bisa mengeluarkan harta benda mereka, karena bergitu cepatnya api membakar bangunan rumah warga yang letak

Dua Jam Api Berkobar, Ini Kesulitan Pemadaman Kebakaran di Puntun Rindang Banua Palangkaraya
tribunkalteng.com/fathurahman
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar permukiman padat penduduk di Jalan Riau,Kompleks Rindang Banua (Puntun) Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya,Kalteng, Sabtu (40/3/2019) subuh. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Akses jalan yang sempit serta kawaan yang padat penduduk, membuat pihak petugas pemadam kebakaran kesulitan melakukan upaya pemadan terjadap api yang berkobar di Rindang Banua (Puntun) Jalan Riau, Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (30/3/2019).

Sugeng, salah satu anggota Tagana Palangkaraya, menyebut ada ratusan petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan dalam usaha memadamkan api yang diperkirakan mulai muncul sekitar pukul 03.15 wib tersebut.

Ini Jadwal Selengkapnya Siaran Sepak Bola Liga Italia, Liga Inggris dan Liga Spanyol

Dua Ducati Terdepan dan Lorenzo di Buntut pada Sesi Latihan Bebas MotoGP Argentina 2019

Dikatakan dia, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.00 wid, saat petugas melakukan pendinginan di lokasi kebakaran yang menghanguskan puluhan bahkan mungkin ratusan rumah penduduk yang terbuat dari bahan kayu tersebut.

"Kami datang langsung berusaha melakukan pemadaman, tetapi mobil tidak bisa masuk ke dalam gang sehingga pemadaman menggunakan pipa atau slang air hingga menuju rumah yang terbakar, " ujarnya.

Bukan hanya itu, Sugeng mengatakan, angin saat kebakaran bertiup kencang sehingga, bangunan rumah warga yang didominasi bahan kayu dan jarak permukiman yang dempet sangat mudah dijilat api, sehingga banyak sekali rumah yang terbakar.

Pantauan di lapangan, pemilik rumah yang terbakar rata-rata tidak bisa mengeluarkan harta benda mereka, karena bergitu cepatnya api membakar bangunan rumah warga yang letaknya ada di Bantaran Sungai Kahayan tersebut.  (Tribunkalteng.com /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved