Kebakaran di Kompleks Puntun

Api Mengamuk di Kawasan Perumahan Padat Penduduk Rindang Banua (Puntun) Palangkaraya

Puluhan rumah di kawasan Rindang Banua (Puntun), Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (30/3/2019) dinihari,

Api Mengamuk di Kawasan Perumahan Padat Penduduk Rindang Banua (Puntun) Palangkaraya
tribunkalteng.com/fathurahman
Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk rindang banua, (puntun) Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (30/3/2019) pukul 03.00 wib. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Puluhan rumah di kawasan Rindang Banua (Puntun), Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (30/3/2019) dinihari, luluh lantak.

Amukan si jago merah dilaporkan terjadi sejak menjelang subuh sekitar 03.00 wib.

Warga yang sedang tertidur pulas dikagetkan dengan suara teriakan kebakaran subuh menjelang tibanya salat subuh di kawasan permukiman padat penduduk di bantaran Sungai Kahayan, yang selama ini memang sering terjadi kebakaran.

Pantauan di TKP, kebakaran Ratusan petugas penadam kebakaran dan mobil pemadam kebakaran dari yang jenis portable hingga jenis mobil, dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan rumah warga yang rata-rata terbuat dari bahan kayu tersebut.

Api sulit dipadamkan karena lokasi cukup jauh masuk ke bagian dalam kawasan permukiman dan mobil pemadam kebakaran sulit masuk ke tempat kejadian, sehingga hanya mengandalkan pipa saluran air dari jauh.

Irma, salah satu warga setempat yang rumahnya turut terbakar mengaku kaget saat subuh banyak orang berteriak kebakaran."Aku ga sempat bawa apa-apa hanya baju di badan saja, harta kutinggalkan, karena api sudah membesar disamping rumah," ujarnya.(Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved