Kabar Palangakaraya

Ombudsman Awasi Pelaksanaan UNBK, Sekolah Pinggiran Keluhkan Listrik dan Internet

Ombudsman RI perwakilan Kalteng turut memantau jalannya UNBK di daerah ini. Selama tiga hari UNBK SMK dinilai masih berjalan baik.

Ombudsman Awasi Pelaksanaan UNBK, Sekolah Pinggiran Keluhkan Listrik dan Internet
(banjarmasinpost group/faturahman)
Pertemuan antara Ombudsman RI perwakilan Kalteng, Dinas Pendidikan Kalteng dan kepala dinas pendidikan kabupaten dan para kepala sekolah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk tingkat SMK masih berjalan, sedangkan UNBK tingkat SLTA atau SMA akan dimulai, 1 April 2019.

Ombudsman RI perwakilan Kalteng turut memantau jalannya UNBK di daerah ini. Selama tiga hari pelaksaan UNBK SMK dinilai hingga, Kamis (28/3/2019) masih berjalan dengan baik, belum terpantau adanya kekurangan atau kecurangan.

Ombudsman RI Perwakilan Kalteng, melakukan pertemuan dengan kepala dinas dan kepala sekolah yang dikumpulkan di Kantor Disdik Kalteng untuk mendapatkan informasi permasalahan yang dialami dalam pelaksanaan UNBK yang berjalan.

Ancam Warga dengan Sajam di Kapuas Timur, Lelaki 37 Tahun Ini Diamankan Polisi

Virgil van Dijk Ingin Liverpool Juara Liga Inggris dan Liga Champions Musim Ini

Manchester United dan Arsenal Peminat Serius, Barcelona Pun Pasang Banderol Bek Tengah Samuel Umtiti

Demikian juga dengan persiapan pelaksanaan penerimaan siswa dan siswi baru yang akan digelar usai UNBK juga mendapat perhatian Ombudsman, karena dalam pelaksanaanya kerap terjadi masalah, kerap ada protes dalam penerimaan tersebut.

"Kami berharap UNBK berjalan dengan baik demikian juga saat pelaksanaan penerimaan siswa baru nantinya," ujar Ketua Ombudsman Kalteng, Toseng Asang.

Beberapa kepala sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Kalteng yang diundang dari kabupaten mengakui, pelaksanaan UNBK masih berjalan lancar meski sempat ada gangguan listrik sempat padam tetapi akhinya bisa diatasi segera sehingga tidak menjadi masalah.

"Untuk penerimaan siswa dan siswi baru selama ini tidak masalah, untuk kabupaten, tetapi untuk pelaksanaan UNBK memang masih jadi masalah adalah jaringan internet dan masalah pembangkit listrik, tetapi hingga saat ini pelaksanaanya masih berjalan dengan baik, atau bisa diatasi," ujar Kepala Dinas Pendidikan Gunungmas, M Rusdi. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved