Kabar Kapuas

Ancam Warga dengan Sajam di Kapuas Timur, Lelaki 37 Tahun Ini Diamankan Polisi

FI tersebut kini mendekam di balik jeruji tahanan setelah diamankan jajaran Polsek Kapuas Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ancam Warga dengan Sajam di Kapuas Timur, Lelaki 37 Tahun Ini Diamankan Polisi
(Istimewa/Polsek Kapuas Timur)
Pelaku dan barang bukti sajam yang diamankan pihak kepolisian. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Lelaki 37 tahun ini harus berurusan dengan pihak kepolisian karena tindak pidana membawa senjata tajam (sajam) tanpa ijin.

Pelaku berinisial FI tersebut kini mendekam di balik jeruji tahanan setelah diamankan jajaran Polsek Kapuas Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Warga Anjir Serapat Baru tersebut diamankan pihak berwajib, Senin (25/3/2019) petang lalu.

Setelah yang bersangkutan tertangkap tangan membawa sajam jenis belati di sebuah warung di kawasan Desa Anjir Serapat Baru Kilometer 7 Kapuas Timur.

Bahkan informasi yang didapat, pelaku sempat mengacam warga pemilik warung yang disinggahinya.

Manchester United dan Arsenal Peminat Serius, Barcelona Pun Pasang Banderol Bek Tengah Samuel Umtiti

Virgil van Dijk Ingin Liverpool Juara Liga Inggris dan Liga Champions Musim Ini

Dari Italia, Hasrat Pelatih Sampdoria Ingin Gantikan Pelatih Klub di Spanyol, Barcelona

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (28/3/2019) siang membenarkan bahwa pihaknya ada mengamankan pelaku tindak pidana membawa senjata tajam (sajam) tanpa ijin tersebut.

"Pelaku membawa sajam dan sempat mengancam pemilik warung yang disinggahinya di Jalan Trans Kalimantan Kilometer 7 Desa Anjir Serapat Baru Kapuas Timur," katanya mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro.

Saat masuk ke warung, pelaku sudah terlihat membawa sebilah sajam jenis belati yang diselipkan di pinggang sebelah kiri, tanpa memakai baju.

Saat memesan kopi, pelaku disebutkan mengancam pemilik warung. Sampai-sampai pemilik warung teriak dan lari ke dalam rumah.

Hingga diketahui oleh anggota Brimob yang berada tidak jauh dari lokasi penjagaan Kompi Sat Brimob Polda Kalteng di kawasan Anjir Serapat Baru.

Sigap, anggota Brimob langsung mengamankan pelaku dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Kapuas Timur untuk proses lebih lanjut.

Hasil introgasi, sebelum melakukan perbuatannya terlebih dahulu pelaku minum satu botol alkohol yang dibeli di Kapuas.

Setelah habis minum alkohol kemudian berangkat ke warung di lokasi itu dan sampai mengancam dan membuat pemilik warung ketakutan.

"Barang bukti yang diamankan berupa sebilah pisau belati dengan panjang keseluruhan 27 sentimeter dengan gagang terbuat dari kayu warna merah tua dan satu buah kompang (sarung pisau) kayu warna coklat muda dengan panjang 19,5 sentimeter," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved