Info CPNS 2018

Guru dan Dokter Ini Mundur dari CPNS Karena Tidak Suka dengan Tempat Tugas

Tak ingin tugas di tempat yang jauh, seorang dokter, guru, dan seorang tenaga teknis di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, memilih mundur saat

Guru dan Dokter Ini Mundur dari CPNS Karena Tidak Suka dengan Tempat Tugas
net
ilustrasi PNS 

TRIBUNKALTENG.COM - Tak ingin tugas di tempat yang jauh, seorang dokter, guru, dan seorang tenaga teknis di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, memilih mundur setelah lulus menjadi CPNS.

Ketiganya gugur karena tidak melalui proses pemberkasan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kubu Raya Kusyadi mengatakan, ketiga CPNS ini tidak memasukkan berkas karena alasan yang mirip.
Hanya satu yang berbeda.

"Tiga orang tidak masuk berkasnya, yaitu satu orang dari formasi guru dengan alasan tempat tugas terlalu jauh. Satu orang dokter gigi dengan alasan yang sama, dan satu orang tenaga teknis dengan alasan ingin berwirausaha. Jadi, ketiganya mengundurkan diri," katanya, Senin (25/3/2019).

Pendaftaran Tak Lagi Via sscn.go.id, Ini Jadwal Penerimaan CPNS 2019 & Formasi dari Kemenpan-RB

Italia Vs Liechtenstein, Gli Azzurri Dipuncak Usai Menang Telak 6-0 di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Satu Lagi Ulama Kalimantan Wafat, Ini Sosok KH Ahmad Syarwani Zuhri yang Haus Ilmu Agama

Kusyadi menuturkan, formasi tahun anggaran 2018 terdiri dari formasi khusus eks tenaga honorer K2, tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis ke-PU-an.

Namun, formasi eks honorer kosong karena peserta tidak memenuhi persyaratan.

"Jumlah keseluruhan guru sebanyak 90 orang, tenaga kesehatan 35 orang, teknis ke-PU-an 24 orang sehingga total 149 orang. Namun, dari 149 itu tiga orang mengundurkan diri, yakni dari guru, dokter, dan tenaga teknis, sehingga sisa 146 orang," ujar Kusyadi.

Kusyadi mengungkapkan, jumlah seluruh pelamar seleksi CPNS Kabupaten Kubu Raya formasi tahun anggaran 2018 mencapai 1.449 orang.

"Rinciannya formasi guru 630 orang, kesehatan 520 orang, dan teknis 299 orang. Setelah melalui serangkaian tes, didapatlah jumlah keseluruhan tenaga guru 90 orang, tenaga kesehatan 35 orang, dan teknis 24 orang sehingga total 149 orang. Namun, dalam proses pemberkasan, rincian yang sampai hanya 146 berkas," katanya melanjutkan.

Pendaftaran CPNS

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved