Kabar Kampus

Mahasiswi Semester 2 IAIN Palangkaraya Ini Bakal Jadi Duta Lintas Budaya di Jerman

Dalam pengumuman tersebut, nama Siti Nurjanah berada dalam daftar 17 nama mahasiswa dari perguruan tinggi terkemuka lainnya di Indonesia.

Mahasiswi Semester 2 IAIN Palangkaraya Ini Bakal Jadi Duta Lintas Budaya di Jerman
Istimewa
Siti Nurjanah bersama dosen di IAIN Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kesempatan untuk mengikuti program pengembangan karakter ke negeri orang, kini tengah dijajaki Siti Nurjanah. Melalui sebuah progam kerja sama Indonesia-Jerman, mahasiswi IAIN Palangkaraya ini didaulat menjadi salah satu kandidat yang akan dikirim ke negara tersebut.

Nurjanah yang merupakan mahasiswi semeter 2 Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya adalah salah seorang dari sejumlah calon peserta yang dinyatakan lolos ke seleksi tahap dua untuk penjaringan Indonesian Youth Delegation Germany Campus Visit (IYDGCV) 2019.

Pendaftar Calon Mahasiswa IAIN Palangkaraya di Jalur SPAN-PTKIN Membeludak, Ini Prodi Favorit

Romahurmuziy Seret Sejumlah Nama Pejabat, Mahfud MD Beri Tanggapan Begini

Punya 30 Personel, Tim Reaksi Cepat Ini Langsung Bergerak Jika Ada Laporan Musibah dan Bencana

"Informasi ini disampaikan Asosiasi Pemuda Perubah Bangsa Indonesien-Deutschland (APPB.id)," terang Nurjanah.

Dalam pengumuman tersebut, nama Siti Nurjanah berada dalam daftar 17 nama mahasiswa dari perguruan tinggi terkemuka lainnya di Indonesia. Mereka antara lain berasal dari ITB, UGM, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Univesitas Padjadjaran, dan lainnya.

Indonesian Youth Delegation Germany Campus Visit sendiri diketahui sebagai sebuah program yang memberikan kesempatan kepada generasi muda Bangsa Indonesia untuk mengembangkan karakter dengan terjun langsung ke lapangan merasakan bagaimana cara bertahan hidup sebagai pelajar di Jerman sekaligus mengenalkan budaya-budaya Indonesia dengan berbagai cara di Uni Eropa.

Kegiatan ini dilaksanakan Asosiasi Pemuda Perubah Bangsa Indonesien-Deutschland (APPB.id)  pada 7-17 Juni 2019.

Artinya, jika Siti Nurjanah berhasil nantinya tidak hanya bakal menjadi wakil IAIN Palangkaraya tapi juga duta pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk menggali pengalaman lintas-budaya dan mengembangkan diri melalui berbagai kegiatan dan rangkaian perjalanan ke Jerman.

Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan, Alumni dan kerjasama IAIN Palangkaraya Sapuadi, menyatakan apresiasinya kepada mahasiswa yang bisa mengekspresikan diri di berbagai kesempatan.

"Yang namanya pengembangan diri tidak hanya di kampus, tapi juga di luar. Selama bernilai positif, tentu kami akan dukung mahasiswa untuk bisa tampil di tingkat nasional bahkan internasional," kata Sapuadi. (Tribunkalteng.com/Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved