Kabar Seruyan

Inova Berpenumpang 13 Orang Terguling di Jalan Sungai Bakau Kuala Pembuang, Satu Bocah Tewas

Mobil Inova yang dikemudikan Muhammad Husen (40) mengalami kecelakaan di jalan arah Sampit- Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

Inova Berpenumpang 13 Orang Terguling di Jalan Sungai Bakau Kuala Pembuang, Satu Bocah Tewas
(Istimewa, Polres Seruyan)
Polisi saat melakukan olah TKP di tempat kejadian perkara. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALA PEMBUANG - Kecelakaan tunggal dialami sebuah mobil angkutan penumpang Toyota Innova Nopol KH 1356 F yang membawa sebanyak tiga belas orang penumpang, Minggu (24/3/2019) pukul 06.00 WIB.

Mobil Inova yang dikemudikan Muhammad Husen (40) warga Sampit, Kotim, Kalteng
mengalami kecelakaan di jalan arah Sampit- Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, tepatnya di Jalan Lintas Kuala Pembuang – Sampit , km 22 Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur , Kabupaten Seruyan, Kalteng.

Informasi terhimpun saat itu mobil travel tersebut, membawa sebanyak 13 orang penumpang dari Sampit menuju Kuala Pembuang, mobil innova warga gray melaju dengan kecepatan tinggi.

Belum Ada Kabar Peresmian, 28 Maret Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Dioperasikan

Romahurmuziy Sebut Namanya, Kiai Asep: Pernyataan Romy Salah Betul

Kepala Muhamad Dipukul Pakai Batu Saat Sujud Salat Subuh di Masjid, Pelaku Ungkap Motifnya

"Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi dan saat di TKP tak bisa dikendalikan oleh sopir akhirnya oleng dan terbalik,” ujar Dian salah satu penumpang saat ditanya petugas.

Akibat kejadian tersebut seorang penumpang bocah bernama, Madin (5) warga Jalan Kenan Sandan Baamang, Sampit, meninggal dunia ( MD) di tempat kejadian perkara. Sedangkan dua penumpang lainnya yakni, Maria (28) warga Jalan langsat 5 Kelurahan Ketapang, Sampit mengalami luka berat.

Demikian juga dengan, Udin(30) warga, Jalan Kenan Sandan Baamang, Sampit juga luka berat dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedangkan penumpang lainnya mengalami luka ringan, Sedangkan sopir Inova tidak mengalami luka, hingga, Senin (25/3/2019).

Akibat insiden kecelakaan tunggal tersebut, mobil Toyota Inova tersebut mengalami kerusakan di bagian depan. Saat ini, , dan sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Seruyan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.

Kapolres Seruyan, AKBP Ramon Zamora Ginting, menjelaskan, sewaktu mobil penumpang Toyota Inova Warna Grey Nopol KH 1356 F dikemudikan M Husen, dari arah sampit menuju Kuala Pembuang setibanya Jalan Lintas Kuala Pembuang – Sampit km 22 Desa Sungai Bakau melaju dengan kecepatan tinggi.

Dibagi Tiga Zona, Ini Daftar Besaran Tarif Ojek Online yang Berlaku Mulai 1 Mei 2019

Live 8 Besar Piala Presiden: Jelang Persija vs Kalteng Putra, Macan Kemayoran Hadapi Situasi Sulit

"Tiba- tiba sopir tak bisa mengendalikan mobil tersebut, sehingga keluar lajur kiri bahu jalan dan sopir banting stir ke kanan sehingga kendaraan terbalik dan terjadi kecelakaan, yang mengakibatkan seorang anak meninggal dunia, dua penumpang luka berat lainnya luka ringan," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, diduga faktor utama penyebab lakalantas, pengemudi yang kurang hati-hati sehingga terjadi kecelakaa. Polisi juga audah melakukan pemeriksaan

Mobil Penumpang Toyota Inova Warna Grey Nopol KH 1356 F sebelum terjadi kecelakaan layak untuk digunakan. (banjarmasinpost.co id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved