Kabar Kalimantan

Bawa 24 Ton Semen Curah, Tronton Terjun Bebas ke Laut di Dermaga Feri Penajam

Awalnya tronton ini akan naik di kapal feri Dharma Badra namun saat sudah di lamdoor tiba-tiba kapal bergeser dan akhirnya tronton terjatuh.

Bawa 24 Ton Semen Curah, Tronton Terjun Bebas ke Laut di Dermaga Feri Penajam
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Tronton Pengangkut Semen Curah Tujuan Balikpapan Jatuh ke Laut di Dermaga Pelabuhan Feri Penajam, Sabtu (23/3/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, PENAJAM - Sebuah tronton pengakut semen curah menuju Balikpapan, terjatuh saat akan naik ke kapal feri Dharma Badra di Dermaga I Pelabuhan Feri Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (23/3/2019) sekitar pukul 24.30 Wita.

Saat ini sekitar pukul 10.30 Wita masih dilakukan evakuasi truk bermuatan 24 ton semen curah.

Menurut pantauan Tribunkaltim.co, untuk mengangkat truk dari dasar air sejumlah warga dan penyelam menggunakan puluhan drum baik plastik maupun besi.

VIDEO: Detik-detik 3 Truk Terjun ke Sungai Saat Jembatan Roboh

Ertiga akan Dijual dengan Logo Toyota, Kerja Sama Toyota-Suzuki Makin Kental

Drum sebelumnya ditenggelamkan dengan diisi air dan setelah diikatkan di badan tronton kemudian air dalam drum dibuang agar bisa mengapung.

Tronton KT 8693 VD jatuh ke laut namun posisi kepala mobil masih sangkut di Lamdoor Ferry.

Sementara sopir Tronton yaitu Jokter Siahaan dan kernet Andre,istri sopir Juhar Latifah dan anak ya Rifki Alwi selamat dalam kejadian ini.

Awalnya tronton ini akan naik di kapal feri Dharma Badra namun saat sudah di lamdoor tiba-tiba kapal bergeser dan akhirnya tronton terjatuh.

Akibat kejadian ini, pelayanan kapal feri terpaksa hanya menggunakan dermaga II karena dermaga satu masih dilakukan evakuasi truk.

Rencananya, setelah truk berhasil terapung menggunakan drum akan ditarik ke pelabuhan Batu Penajam.

Kasubdit Logistik dan Peralatan, Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Nurlaila mengatakan bahwa saat ini masih dilakukan upaya pengangkatan tronton dan akan ditarik menjauh dari dermaga agar tak mengganggu arus angkutan melalui dermaga satu pelabuhan feri.

"Ini menggunakan drum untuk mengangkat badan tronton, " ujarnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Tronton Pengangkut Semen Curah Tujuan Balikpapan Jatuh ke Laut di Dermaga Pelabuhan Feri Penajam, http://kaltim.tribunnews.com/2019/03/23/tronton-pengangkut-semen-curah-tujuan-balikpapan-jatuh-ke-laut-di-dermaga-pelabuhan-feri-penajam?page=all.

Penulis: Samir
Editor: Trinilo Umardini

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved