Belanda Menang Telak 4 Gol Tanpa Dibalas Belarus di Kualifikasi Piala Eropa 2020

Der Oranje mampu unggul cepat saat pertandingan belum genap berusia 1 menit. Tepatnya pada detik ke-50, Memphis Depay mencetak gol

TWITTER.COM/ONSORANJE
Selebrasi Memhis Depay dan Georginio Wijnaldum usai mencetak gol ke gawang Belarus, dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Stadion De Kuip, Feyenoord, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM - Belanda secara meyakinkan menang 4-0 atas Belarus dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Stadion De Kuip, Feyenoord.

Gol-gol kemenangan Pasukan Ronald Koeman diciptakan oleh Memphis Depay (1',55'-pen), Giorgino Wijnaldum (21') dan Virgil van Dijk (86').

Der Oranje mampu unggul cepat saat pertandingan belum genap berusia 1 menit. Tepatnya pada detik ke-50, Memphis Depay mencetak gol memanfaatkan kesalahan back-pass bek Belarus kepada kiper.

Ini merupakan gol kedua Depay dari 3 laga terakhir. Unggul satu gol, Belanda masih terus mendominasi.

Pada menit ke-21, Belanda mencetak gol keduanya dalam laga ini melalui pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum.

Diawali serangan balik dari Denzel Dumfries di sisi kanan, Ia kemudian mengirim umpan ke tengah kotak penalti. Bola diterima dengan baik oleh Depay.

Dengan sedikit sentuhan ia menggeser bola ke arah Wijnaldum yang punya ruang tembak lebih luas. Gelandang Liverpool langsung menghujamkan bola masuk ke gawang dengan deras.

Kedudukan 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum babak pertama.

Di babak kedua, Belanda sama sekali tak mengendurkan serangan. Justru penampilan impresif para pemain Der Oranje menghasilkan gol ketiga.

Penetrasi Wijnaldum memaksa bek Belarus melakukan pelanggaran yang mengakibatkan Belarus mendapatkan hukuman penalti dari wasit pada menit ke-54.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved