Kabar Dunia

Paling Ditakuti di Selandia Baru, Geng Motor Ini Berjanji Jaga Mesjid Selama Muslim Salat Jumat

geng Mongrel Mob terbesar di Selandia Baru, telah menemui komunitas Muslim usai serangan teroris. Geng yang dipimpinnya menjanjikan dukungan damai.

Paling Ditakuti di Selandia Baru, Geng Motor Ini Berjanji Jaga Mesjid Selama Muslim Salat Jumat
@STUFFWAIKATOTIMES
Presiden Ketua Waikato Mongrel Sonny Fatu (foto kiri) telah menawarkan untuk melindungi Masjid Jamia di Hamilton, di Pulau Utara Selandia Baru 

TRIBUNKALTENG.COM, SELANDIA BARU - Mongrel Mob, sebuah geng motor paling ditakuti di Selandia Baru berjanji akan menjaga Masjid Jamia di Hamiton selama warga muslim salat Jumat.

Penjagaan mesjid itu sebagai bentuk dukungan terhadap komunitas muslim setelah serangan teroris yang menewaskan 50 orang terjadi didua mesjid di Christchurch Jum'at lalu.

Fatu, yang memimpin geng Mongrel Mob terbesar di Selandia Baru, telah menemui komunitas Muslim usai serangan teroris. Geng yang dipimpinnya menjanjikan dukungan damai.

Mengaku Rasis, Inilah Sosok Brenton Tarrant, Pelaku Penembakan Jamaah Masjid di Selandia Baru

Menangis Usai Sosoknya Viral, Pengemis Bermobil Bantah Berita Medsos, Ini Faktanya

"Kami akan mendukung dan membantu saudara-saudari Muslim kami selama mereka membutuhkan kami," kata Fatu, dikutip Stuff.co.nz, Rabu (20/3/2019).

c
Geng-geng pengendara motor di seluruh Selandia Baru keluar untuk menunjukkan dukungan mereka setelah pembantaian Christchurch. ()

"Kami dihubungi oleh seorang perwakilan yang mengontak saya dan mengatakan bahwa beberapa saudara dan saudari Muslim kami merasakan ketakutan pada hari Jumat selama ibadah mereka, dan pertanyaan yang diajukan apakah kami bisa menjadi jaring pengaman agar mereka dapat berdoa di sana, damai tanpa rasa takut," ujarnya.

"Tentu saja kami akan melakukan itu, tidak ada pertanyaan tentang itu dan kami akan berpakaian dengan benar," paparnya. (*)

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Geng Motor Paling Ditakuti di Selandia Baru Berjanji Jaga Mesjid Selama Muslim Sholat Jumat, http://palembang.tribunnews.com/2019/03/21/geng-motor-paling-ditakuti-di-selandia-baru-berjanji-jaga-mesjid-selama-muslim-sholat-jumat

 

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved