Kalteng Kita

Lima Hari Digelar, Transaksi Kerajinan UMKM di Pameran Gelar Karya Kalteng Capai Miliaran Rupiah

pameran Gelar Karya Kalteng 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Tengah

Lima Hari Digelar, Transaksi Kerajinan UMKM di Pameran Gelar Karya Kalteng Capai Miliaran Rupiah
Tribunkalteng.com/faturahman
Salah satu stan Gelar Karya Kalteng 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Tengah, Rabu (20/3/2019) malam di Lapangan Temanggung Tilung, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah selama lima hari digelar, pameran Gelar Karya Kalteng 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalimantan Tengah, Rabu (20/3/2019) malam resmi ditutup.

Pelaksanaan kegiatan yang terpusat di Lapangan Temanggung Tilung, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekanraya, Palangkaraya, sebagai upaya pemerintah setempat dalam mempromosikan hasil karya kerajinan maupun industri rumahan seperti pakaian, makanan, souvenir khas Kalteng hingga penampilan kesenian dan budaya seperti tarian dan lainnya, dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

Plt Kepala Disperindag Kalteng, Jenta, Rabu (20/3/2019) malam, mengungkapkan, kegiatan yang digelar banyak mendapatkan perhatian masyarakat setempat terutama para pengrajin makanan, pengrajin souvenir hingga seniman untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dipromosikan Lewat Pameran, Bawang Dayak Jadi Produk Usaha Masyarakat

Laga Persahabatan Serbia Kontra Jerman Berbagi Sama Gol 2-2 di Babak Kedua

Tak Bisa Jalan dan Bekas Kecelakaan, Mobil Rusak Nike Ardilla akan Dijual Rp 10 Miliar

"Kami dapat informasi dari EO yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini yang setiap hari melakukan pengecekan transaksi jual beli barang dalam event ini, selama beberapa hari ini hasil yang didapatkan cukup tinggi hingga mencapai empat miliaran," ujarnya.

Jenta mengatakan, hasil yang didapat sudah sangat baik, apalagi peserta yang ikut cukup banyak hingga mencapai ratusan UMKM sehingga hasil transaksi yang didapatkan juga sudah sangat bagus sehingga transaksi cukup tinggi.

"Ini akan terus dilakukan dalam tahun berikutnya," ujarnya.

Sementara itu, beberapa pengunjung mengharapkan kedepannya pelaksanaan kegiatan tersebut ditingkatkan lagi, dan lapangan yang dipakai juga selayaknya dibenahi agar tidak becek seperti yang terjadi saat ini.

"Pengelolaan parkirnya juga selayaknya tertata dengan baik agar keluar masuk kendaraan tertib ke lokasi," ujar Herman, salah seorang pengunjung. (Tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved