Terduga Teroris Tewas

Ys Terduga Teroris yang ditangkap di Klaten Tewas, Rencanakan Buat Bom Mobil

Terduga teroris YS alias Khodijah yang ditangkap pada Kamis (14/3/2019), di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah tewas bunuh diri.

Ys Terduga Teroris yang ditangkap di Klaten Tewas, Rencanakan Buat Bom Mobil
(KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTO )
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Brigjen (pol) Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA -  Terduga teroris YS alias Khodijah yang ditangkap pada Kamis (14/3/2019), di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  tewas bunuh diri.

Aparat kepolisian menduga YS mengakhiri nyawanya dengan cara menenggak zat kimia keras.

"Saudara Y alias Khodijah sempat dirawat di RS Bhayangkara selama beberapa jam, dokter sudah berupaya, namun Allah berkehendak lain," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2019).

Awalnya, setelah ditangkap, YS diperiksa di rutan Polda Metro Jaya, Jakarta. Lalu, aparat menemukan YS dalam kondisi sakit pada Senin (18/3/2019).

Ini Jadwal Kualifikasi Piala Eropa 2020 Matchday 1, Tampilkan Laga Big Match Belanda vs Jerman

Hadapi Thailand di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Ini Prediksi Pemain Timnas U-23 Indonesia

Anggota Brimob Gugur di Nduga Anak Buruh Pelabuhan di Nunukan, Kapolda Kaltara Datangi Rumah Duka

Setelah pertolongan pertama tidak membuahkan hasil, aparat melarikan YS ke rumah sakit. Akan tetapi, nyawa YS tidak tertolong.

"Yang bersangkutan ditemukan sudah dalam keadaan sakit di ruang istirahat pemeriksaaan. Melihat kondisi itu, petugas jaga mengambil langkah atau upaya pertolongan pertama," ungkapnya.

"Pertolongan pertama enggak mampu, kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara. Dicoba ditolong oleh tim medis ternyata yang bersangkutan tidak tertolong akhirnya meninggal dunia," sambung dia.

Setelah melakukan pemeriksaan, terlihat bahwa organ dalam YS sudah mengalami korosi. Disebutkan pula bahwa organ cerna YS, mulai dari mulut hingga lambung mengalami kerusakan.

Hasil uji laboratorium juga menunjukkan terdapat asam klorida dengan kadar 8,5 persen pada lambung YS. Zat asam klorida, kata Dedi, mudah ditemukan, misalnya pada cairan pembersih.

Polisi masih mendalami peristiwa tersebut dan masih menunggu hasil penyidikan serta olah TKP.

Halaman
123
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved